This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi Goreng ala Solaria yang Bikin Ngiler

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Myra Romero

Nasi Goreng ala Solaria
Nasi Goreng ala Solaria

Sedang mencari ide resep nasi goreng ala solaria yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng ala solaria yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng ala solaria, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng ala solaria enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

KARAWANGPORTAL - Hello warganet kali ini admin akan share Resep Nasi Goreng Ala Restoran Solaria [Versi Praktis] [INDONESIAN] Resep Nasi Goreng Seafood. Nasi goreng merupakan makanan favorit banyak orang di Indonesia karena cara membuatnya yang mudah dan pasti mengenyangkan. Nasi goreng merupakan makanan favorit di segala tempat, baik di restoran maupun di rumah-rumah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng ala solaria yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng ala Solaria memakai 16 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Goreng ala Solaria:
  1. Siapkan 2 ekor udang besar
  2. Siapkan Dada ayam fillet secukupnya potong dadu
  3. Siapkan sesuai selera Sosis, bakso
  4. Siapkan 1-2 butir telur
  5. Siapkan 3 bawang merah 2 bawang putih (potong kecil2, tapi saya suka diblender 2 detik aja biar cepat)
  6. Gunakan 2 porsi nasi putih (tekstur agak keras ya bun)
  7. Ambil 2 batang daun bawang potong kecil-kecil
  8. Sediakan 2 sdm kecap ikan
  9. Siapkan 1/2 sdm kecap asin
  10. Gunakan 1 sdm saus tiram
  11. Gunakan 1 sdm kecap manis (bs disesuaikan)
  12. Sediakan secukupnya Merica
  13. Siapkan Kaldu sapi non msg
  14. Siapkan Secukupnya gula
  15. Siapkan Minyak dan margarin
  16. Siapkan 1 buah cabe merah besar (potong melingkar kecil)

Solaria dikenal sebagai restoran keluarga yang menyajikan aneka hidangan lezat. Salah satu masakannya yang paling sering dipesan yakni nasi goreng. Bumbunya terasa benar-benar meresap hingga sedap. Sebenarnya kamu bisa mencoba masak nasi goreng ala Solaria di rumah, lho.

Cara menyiapkan Nasi Goreng ala Solaria:
  1. Bersihkan udang potong jadi 3 bagian atau sesuai selera
  2. Tumis udang dan ayam dg api sedang (ini wajib dilakukan pertama bun biar nasgornya ga kena air dari udang dan ayam), sisihkan
  3. Tambahkan minyak sedikit, api besar, dadar telur dalam teflon sampai harum dan bertekstur busa
  4. Masukkan duo bawang, masak sampai bau mentahnya hilang dan harum
  5. Tambahkan kecap ikan, aduk dg telur dan duo bawang sampai harum
  6. Masukkan sosis, bakso, udang dan ayam yg sudah ditumis lalu tambahkan irisan daun bawang dan cabe merah besar
  7. Masukkan nasi yang sebelumnya sudah didinginkan sekitar 30 menit sebelum dimasak, api besar ya bun biar mantap nasinya tapi pas masukin bumbu bisa dikecilkan dl lalu dibesarkan lagi
  8. Finishing dg sisa bumbu lainnya (kecap asin, saus tiram, kecap manis, gula, merica) dan aduk rata sampai mengenai semua nasi
  9. Jika sudah rata, kecilkan api sedikit, tambahkan margarin (1-2 sdm) dan kaldu bubuk non msg secukupnya
  10. Koreksi rasa, Nasgor ala Solaria siap dihidangkan ❤️

Berikut cara membuat dan resep nasi goreng ala Solaria yang bisa kamu tiru. Nasi Goreng Ala Solaria reno.barlian Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Nasi Goreng ala Solaria Ayam, udang (k alau ada) • nasi putih penuh • bawang putih kating besar • bawang merah besar • bawang bombay • saus tiram (Sy pake Saori) • kecap ikan • kecap asin Salah satunya adalah nasi goreng yang terkenal nikmat dan bikin nagih. Jika kamu sedang terbayang-bayang nasi goreng Solaria, coba membuatnya di rumah yuk. Author : Lea Lyliana. aneka resep nasi goreng via https://resepkoki.id.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng ala Solaria yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on