This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Briyani Sederhana Menggunakan Rice Cooker yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Edna Griffin

Nasi Briyani Sederhana Menggunakan Rice Cooker
Nasi Briyani Sederhana Menggunakan Rice Cooker

Sedang mencari inspirasi resep nasi briyani sederhana menggunakan rice cooker yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi briyani sederhana menggunakan rice cooker yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi Briyani Rice Cooker (Beras Biasa) enak lainnya. Resep Nasi Briyani Sederhana Menggunakan Rice Cooker.. Nah kali ini adalah tutorial cara membuat nasi briyani sederhana tapi komplit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi briyani sederhana menggunakan rice cooker, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi briyani sederhana menggunakan rice cooker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi briyani sederhana menggunakan rice cooker yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Briyani Sederhana Menggunakan Rice Cooker memakai 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Briyani Sederhana Menggunakan Rice Cooker:
  1. Siapkan 1.5 gelas belimbing beras basmati
  2. Siapkan 2 potong ayam yang telah digoreng
  3. Sediakan 2 gelas belimbing air
  4. Ambil 1.5 sdm bubuk bumbu briyani
  5. Gunakan Secukupnya garam
  6. Sediakan 2 buah tomat, potong-potong
  7. Sediakan 3 siung bawang putih, iris-iris
  8. Sediakan 1 buah bawang bombay, iris-iris
  9. Sediakan Yogurt plain (saya tidak pakai)
  10. Siapkan 1 buah kentang (saya tidak pakai)
  11. Ambil Perasan jeruk lemon (saya tidak pakai)

Gimana nih mudah bukan resep cara membuat nasi briyani rice cooker yang super pulennya? Kalian bisa loh menggunakan alat penanak nasi besar sebagai pengganti rice cooker besarnya. Saya yakin nih pasti kalian udah mulai ngiler kan dan gak sabar untuk mengikuti resep cara membuat nasi briyani rice cooker yang super pulen ini. Resep Nasi Briyani Ayam, Mudah Pakai Rice Cooker.

Cara menyiapkan Nasi Briyani Sederhana Menggunakan Rice Cooker:
  1. Tumis bawang putih dan bawang bombay dengan api kecil sampai aromanya keluar
  2. Masukkan 2 gelas belimbing air. Aduk-aduk sebentar
  3. Masukkan bubuk bumbu briyani, garam, ayam dan bahan lainnya. Aduk hingga merata.
  4. Rebus bumbu tersebut sampai mendidih atau kira-kira 10 menit dengan api sedang.
  5. Sambil menunggu rebusan bumbu. Cuci beras basmati dan rendam selama 10 menit.
  6. Masukkan beras basmati dan air bumbu ke dalam panci rice cooker. Aduk-aduk hingga merata
  7. Masak menggunakan rice cooker
  8. Nasi briyani siap dihidangkan

Cara membuat nasi briyani sangat mudah hanya dengan menggunakan rice cooker. Meski resep ini lebih disederhanakan untuk memudahkan Bunda di rumah, namun tidak menghilangkan karakteristik asli nasi briyani, yaitu rempah, warna, dan aroma. Wah bukannya membuat resep nasi briyani biasanya ribet ya? tenang aja sahabat resep nasi briyani kali ini sangat sederhana sekali karena kita akan menggunakan rice cooker. Selain digunakan untuk membuat nasi briyani ternyata rice cooker juga bisa digunakan untuk membuat nasi kuning, nasi bahkan juga bisa digunakan untuk cara memasak nasi merah. So guys, itu beberapa trik sederhana dari saya dalam memasak nasi menggunakan rice cooker.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi briyani sederhana menggunakan rice cooker yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on