This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Hainam yang Enak

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Beulah Douglas

Nasi Hainam
Nasi Hainam

Sedang mencari inspirasi resep nasi hainam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi hainam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi hainam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi hainam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah.menjawab request utk yg asli, kali ini sy share resep keluarga. Kakek sy asli orang Hainam (RRC). Lets Cook!😘 Nasi Ayam Hainan (Hainanese Chicken Rice) was originally from Hainan in China.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi hainam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Hainam memakai 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Hainam:
  1. Ambil 700 gr beras
  2. Gunakan 850 ml air bekas rebusan ayam hainam
  3. Ambil 8 sdm minyak wijen
  4. Gunakan 🥣cincang halus:
  5. Sediakan 3 ruas jahe
  6. Sediakan 7 siung bawang merah
  7. Siapkan 5 siung bawang putih

Nasi Hainan merupakan nasi yang diberi bumbu kaldu ayam sehingga nasinya memiliki cita rasa gurih dan harum. Nasi Hainan biasa juga disebut dengan Nasi Minyak. Nasi Hainan dilengkapi dengan ayam yang sudah direbus, ayam yang dipilih untuk melengkapi Nasi Hainan biasanya ayam yang gempal dan matang. Tapi dalam gaya Kanton, ayam yang digunakan adalah ayam yang masih muda agar dagingnya lebih lembut.

Cara membuat Nasi Hainam:
  1. Siapkan bahan.
  2. Cincang halus jahe, bawang merah dan bawang putih. Tumis dengan minyak wijen sampai matang.
  3. Masukkan tumisan kedalam beras. Campur rata. Masukkan air bekas rebusan ayam. Aduk rata.
  4. Masak nasi sampai matang. Sajikan.

Mungkin kamu mengenal Nasi Hainam di Jakarta sebagai makanan yang menunjukkan identitas Singapura. Memang benar, menu ini sangat populer di negara tersebut, padahal aslinya berasal dari sebuah tempat bernama Hainan di daratan China. Namun, di Singapura lah nama Nasi Hainam makin dikenal dalam kancah kuliner dunia. Tidak seperti Nasi Uduk dan Nasi Lemak yang dimasak […] Ayam hainan merupakan hidangan yang berasal dari provinsi Hainan di China, namun hidangan ini menjadi sangat populer di kawasan Asia Tenggara, khusunya Singapura. Meski komponen utama ayam hainan adalah ayam itu sendiri, namun kunci utama kelezatan terletak pada nasi dan kuah kaldu yang dihidangkan bersama sajian ayam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi hainam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on