This page looks best with JavaScript enabled

Resep Macaroni schotel kornet beef sosis, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Rebecca Walton

Macaroni schotel kornet beef sosis
Macaroni schotel kornet beef sosis

Anda sedang mencari inspirasi resep macaroni schotel kornet beef sosis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal macaroni schotel kornet beef sosis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Macaroni schotel kornet beef sosis enak lainnya. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage. Add the corned beef and start breaking into smaller pieces.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari macaroni schotel kornet beef sosis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan macaroni schotel kornet beef sosis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah macaroni schotel kornet beef sosis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Macaroni schotel kornet beef sosis menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Macaroni schotel kornet beef sosis:
  1. Gunakan 150 gr makaroni
  2. Ambil 250 ml susu cair
  3. Sediakan 1 bombai kecil, cincang
  4. Ambil 2 sdm margarin
  5. Sediakan sesuai selera Garam, merica, kaldu bubuk
  6. Sediakan sesuai selera Keju chedar dan mozarella parut
  7. Gunakan 100 gr kornet beef
  8. Siapkan 5 sosis ayam
  9. Sediakan 2 sdm saos barbeque
  10. Gunakan Sesuai selera Oregano
  11. Ambil sesuai selera Bubuk cabe
  12. Sediakan 1 sdt minyak

Sekilas terlihat ribet dan susah, padahal membuat macaroni schotel ini mudah lho. Keluarkan dari freezer, goreng macaroni schotel yang sudah dilumuri tepung roti tadi dengan minyak banyak dan panas hingga coklat keemasan. Macaroni Schotel literally means macaroni dish. It's a baked-cheesy dish that is delicious to enjoy as a light lunch, an afternoon savoury snack or as a starter among the food spread.

Cara membuat Macaroni schotel kornet beef sosis:
  1. Rebus macaroni hingga empuk, tambahkan minyak dan garam secukupnya
  2. Campur susu, garam, merica, kaldu bubuk dalam wadah, tambahkan keju mozza dan keju parut sedikit aduk rata, sisihkan
  3. Panaskan margarin, tumis bawang bombai sampai wangi. Masukkan kornet, sosis aduk dan masak sampai kornet agak kering, matikan api
  4. Dalam alumunium foil susun setengah bagian makaroni, kornet, keju, tutup dengan makaroni lagi. Tuang campuran susu, taburi dengan keju parut lagi, tambahkan oregano dan bubuk cabai sesuai selera.
  5. Panggang sampai keju meleleh dan berwarnah agak kecoklatan dan siap dihidangkan… selamat mencoba

This dish is basically the Dutch style of macaroni and cheese that has become a part of Indonesian foods. Masukkan sosis dan kornet kedalam tumisan, masak hingga matang. Masukkan macaroni yang telah direbus, campuran telur dan susu, aduk hingga rata, lalu tambahkan gula, garam, kaldu jamur dan lada bubuk. Kapanlagi Plus - Macaroni schotel adalah makanan yang cukup populer di Indonesia dengan cita rasa begitu enak dan menggugah selera. Sebab macaroni schotel dikombinasikan dengan berbagai bahan seperti keju, kornet, serta aneka sayur.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Macaroni schotel kornet beef sosis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on