This page looks best with JavaScript enabled

Resep Empal Goreng Basah (manis) Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Lura Stanley

Empal Goreng Basah (manis)
Empal Goreng Basah (manis)

Lagi mencari ide resep empal goreng basah (manis) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal empal goreng basah (manis) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari empal goreng basah (manis), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan empal goreng basah (manis) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan empal goreng basah (manis) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Empal Goreng Basah (manis) menggunakan 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Empal Goreng Basah (manis):
  1. Ambil 500 gr daging sapi
  2. Siapkan 6 siung bawang merah
  3. Siapkan 3 siung bawnag putih
  4. Siapkan 5 buah kemiri
  5. Ambil 2 sdm ketumbar
  6. Ambil 50-75 gr gula merah
  7. Siapkan 1 sdt air asam jawa kental
  8. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk
  9. Gunakan 3 lembar daun salam
  10. Ambil 1 sdt garam
  11. Sediakan 1000 ml air
  12. Sediakan 3 sdm fiber creme
  13. Siapkan Minyak untuk menggoreng
Cara membuat Empal Goreng Basah (manis):
  1. Potong potong daging sapi tapi agak tebal (gak setebal daging rendang ya) ini dibuat lebih tebal dikit dari empal biasanya. Aku lupa goto daging yang sudah ku potong hehe.
  2. Siapkan bumbu ulek (bawang, dan ketumbar, kemiri) haluskan.
  3. Dalam wajan, taruh daging, air m 1000 ml, bumbu halus, dilanjutkan dengan gula merah, kaldu, garam, Fiber creme atau santan,
  4. Dan daun salam. Masak dengan api kecil sampai bumbu meresap dan sat (disaat sudah habis airnya pasti daging dah empuk sekali).
  5. Setelah sat, angkat aja. Kalau bikin banyak ini bisa disimpan di kulkas. Nanti tinggal goreng jika ingin disajikan.
  6. Nah ini ketika digoreng, awal karena minyak habis ku pakai mentega. Besoknya pas ada minyak aku bikin sedikit terendam minyak. Digoreng begitu minyak panas ya, goreng bentar aja biar sampe daging kecokelatan dan agak kering sedikit.
  7. Ini hasil yg pakai minyak terendam, lebih baik memang rupanya heheheh. Selamat mencoba.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Empal Goreng Basah (manis) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on