This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi goreng asin jambal yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Brent Frazier

Nasi goreng asin jambal
Nasi goreng asin jambal

Lagi mencari ide resep nasi goreng asin jambal yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng asin jambal yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi Goreng Ikan Asin Jambal enak lainnya. Untuk resep nasi goreng ikan jambal ini, cukup berbekal bahan-bahan yang ada di kulkas saja dan dapat dengan mudah kamu masak. Namun, perhatikan dulu cara menyimpan ikan asin yang tepat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng asin jambal, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng asin jambal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng asin jambal sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi goreng asin jambal memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi goreng asin jambal:
  1. Siapkan Nasi putih (usahakan yang kemarin lebib enak)
  2. Ambil Tauge
  3. Gunakan 100 gr asin jambal
  4. Gunakan 2 batang daun bawang
  5. Sediakan 4 buah cabe rawit
  6. Gunakan 1 butir telur
  7. Ambil 1 sdm mentega
  8. Ambil 5 siung bawang merah
  9. Ambil 5 siung bawang putih
  10. Sediakan 4 butir kemiri
  11. Siapkan Garam
  12. Siapkan Lada
  13. Gunakan 4 sdm saus tiram

Buat Kamu yang suka pete juga bisa menambahkannya ke dalam nasgor ini. Dijamin nasi goreng ikan asin jambal buatan Kamu makin mantap. Nasi goreng yang dipadukan antara ikan asin dengan pete sendiri paling cocok jika disajikan dengan tambahan cabai rawit. Nasi goreng memang banyak di minati semua orang termasuk keluarga saya , malam ini mama Henny akan berbagi resep masakan nasi goreng ikan asin jambal yang ga.

Cara membuat Nasi goreng asin jambal:
  1. Siapkan bahan semuanya. Haluskan bawang merah bawang putih dan kemiri yg sudah d sangrai. Panaskan mentega lalu masukan asin jambal goreng hingga kecoklatan
  2. Masukan bumbu halus masak hingga wanyi agar tidak langu
  3. Masukan telur, daun bawang, dan cabe rawit aduk hingga tercampur. Masukan tauge aduk hingga tauge agak layu. Lalu masukan nasi putih, saus tiram,dan lada aduk hingga rata
  4. Koreksi rasa jika perlu tambahkan penyedap jika rasa sudah pas. Angkat dan sajikan

Nasi goreng merukan salah satu menu makanan yang sangat mudah di buat untuk menu sarapan atau makan malam keluarga dirumah. Salah satu jenis atau varian nasi goreng yang menjadi favorit adalah nasi goreng ikan asin. Cara membuat nasi goreng ikan asin hampir sama dengan cara membuat nasi goreng pada umumnya, hanya saja mendapat tambahan bahan ikan asin jambal roti. Supaya … Bagiku penggemar cita rasa asin dan gurih, nasi goreng ikan asin kerap jadi pilihan saat bertandang ke restoran Peranakan ataupun ketika di rumah. Apakah itu dengan ikan teri ataupun jambal, yang manapun pasti mengundang selera.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng asin jambal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on