This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi Goreng Mentega yang Enak

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Mason Caldwell

Nasi Goreng Mentega
Nasi Goreng Mentega

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng mentega yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng mentega, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi goreng mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berbalik pada nasi goreng mentega, sangat sedap nasi goreng ini dengan rasa menteganya. Nasi goreng ini biasa sahaja dari segi bahan bahan dan cara penyediaannya. Cuma ada penggunaaan mentega yang memberi kelainan rasa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi goreng mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng Mentega memakai 5 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Goreng Mentega:
  1. Gunakan 1 porsi nasi dingin (sisa semalam)
  2. Gunakan 1 bh telur
  3. Sediakan Secukupnya margarin
  4. Ambil Garam
  5. Sediakan Kaldu jamur

Kalau kamu mau lebih banyak isian boleh saja, misalnya bakso, kacang polong, atau bahkan irisan kubis. Aduk rata nari goreng hingga berwarna keemasan. Nasi goreng mentega pun siap disajikan. Kamu juga bisa mengolah Nasi Goreng Mentega ini dengan rice cooker.

Cara membuat Nasi Goreng Mentega:
  1. Panaskan kompor, masukan margarin smp cair baru masukan telur. orak arik telur lalu sisihkan.
  2. Panaskan kembali margarin smp cair lalu masukkan nasi dingin, aduk-aduk smp tercampur rata dengan mentega, tambahkan telur yg tadi, tambahkan garam dan kaldu jamur (lebih enak lg tambah sedikit merica, tp karna kadang anak sy suka ikutan makan jd sy ga pk merica). Tes rasa, selesai.

Cara memasaknya sama saja, tapi membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama dibanding memasaknya di wajan. Selain itu rasa nasi goreng pun akan sedikit berbeda tapi sama enaknya. Manfaatkan nasi sisa berbuka untuk menu sahur yang enak dan praktis seperti nasi goreng. Primarasa Siapa yang tidak suka nasi goreng? Kali ini coba resep Nasi Goreng Mentega dengan potongan daging asap, telur, dan kacang polong yang memperkaya rasa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on