This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Empal Goreng Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Martha Roy

Empal Goreng
Empal Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep empal goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal empal goreng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari empal goreng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan empal goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat empal goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Empal Goreng memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Empal Goreng:
  1. Siapkan 1 kg daging sapi
  2. Ambil 1 Bks asam jawa
  3. Ambil secukupnya Royko
  4. Sediakan 3 siung bawang putih haluskan
  5. Sediakan 2 bh gula merah
  6. Gunakan 1 sdm gula putih
  7. Ambil 2 Bks santan segitiga
  8. Gunakan 1 sdm ketumbar bubuk
Langkah-langkah menyiapkan Empal Goreng:
  1. Rebus daging hingga matang, angkat lalu potong sesuai selera setelah itu geprek hingga pipih sisihkan
  2. Masukan semua bahan diatas pada air bekas rebusan daging, masukan daging nya lalu rebus/masak hingga air menyusut atau sedikit kering
  3. Angkat tiriskan setelah itu goreng daging sampai tengah kering. Jng terlalu kering. sajikan dengan nasi hangat

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Empal Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on