This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Hainan & ayam Anti Gagal

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ricky Carter

Nasi Hainan & ayam
Nasi Hainan & ayam

Sedang mencari ide resep nasi hainan & ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi hainan & ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi hainan & ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi hainan & ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nasi Ayam Hainan (Hainanese Chicken Rice) was originally from Hainan in China. It is very popular in Singapore and Malaysia and considered as the national dish of Singapore. There are some Chinese restaurants in Indonesia that serve this dish.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi hainan & ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Hainan & ayam menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Hainan & ayam:
  1. Siapkan 1/2 ekor ayam
  2. Sediakan 1/2 bh bawang bombay (rajang halus)
  3. Sediakan 5 siung bawang putih (geprek rajang halus)
  4. Sediakan 2 ruas jahe (geprek rang halus)
  5. Siapkan 2 batang daun bawang (rajang halus)
  6. Siapkan 3 sdm minyak wijen
  7. Siapkan secukupnya Gula pasir
  8. Gunakan secukupnya Garam
  9. Gunakan secukupnya Lada bubuk
  10. Sediakan 3 gelas takar Beras
  11. Ambil Tambahkan sayuran rebus (aku pakai wortel & buncis)

KUAH: Panaskan kembali sisa kuah kaldu, masukan daun seledri. Sebenarnya sudah lama saya ingin cuba memasak Nasi Ayam Hainan walaupun ianya bukan lah Nasi Ayam kegemaran saya. Tapi semangat nak mencuba sendiri sangat membara walaupun terpaksa menangguhkannya dari masa ke semasa sehingga lah pada hari ini, bila terbaca posting rakan fb saya TeeaRa Yatie yang memasak Nasi Ayam Hainan. nasi hainan nasi hainan singapore fuyunghai ayam szechuan ayam hainan Resep 'nasi hainan ricecooker' paling teruji. Nasi hainan adalah salah satu menu yang biasanya dapat dengan mudah ditemukan di restoran Chinese Food.

Langkah-langkah membuat Nasi Hainan & ayam:
  1. Masak ayam dengan air dalam panci lalu masukan bawang bombay, bawang putih, daun bawang, jahe halus juga gula, garam dan lada secukupnya masK hingga ayam matang lalu angkat
  2. Jangan buang air rebusan ayam tadi ambil secukupnya lalu saring ambil kuahnya saja untuk memasak nasi hainan
  3. Setelah matang sajikan nasi dengan ayam hainan tambahkan sayuran rebus lalu beri taburan bawang putih goreng, sajikan dengan kuah kaldu ayam

Nasi ini bukan berasal dari provinsi Hainan di China, tapi dari Singapura. Ciri khas dari nasi hainan adalah rasanya yang gurih. Lihat juga resep Nasi Ayam Hainan Khas Singapore (Beras Coklat Organik) enak lainnya. Nasi hainan paling lezat dinikmati dengan ayam rebus. Kalau ingin menikmati santapan nasi hainan klasik ini, kamu bisa menikmatinya di Sanki!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi hainan & ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on