This page looks best with JavaScript enabled

Resep Empal goreng, Menggugah Selera

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Agnes Rivera

Empal goreng
Empal goreng

Anda sedang mencari ide resep empal goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal empal goreng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari empal goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan empal goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah empal goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Empal goreng memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Empal goreng:
  1. Gunakan 1/2 kg daging sapi
  2. Gunakan 5 siung bawang putih
  3. Siapkan Jintan
  4. Siapkan Gula
  5. Ambil Garam
  6. Gunakan Ketumbar
  7. Siapkan Asam jawa
Cara menyiapkan Empal goreng:
  1. Cuci bersih aging sapi
  2. Rebus sampai air mendidih selama 5 menit (panci tertutup). Matikan kompor. Diamkan 30 menit. Lalu rebus lagi sampai air mendidih 7 menit. Diamkan 30 menit lagi.
  3. Setelah itu iris daging dan geprek agar lebih empuk.
  4. Haluskan bumbu (kecuali gula), tambah dengan sedikit air lalu rebus lagi hingga bumbu meresap ke daging.
  5. Setelah air sdh tinggal sedikit tambahkan gula. Krn jika gula ditambah diawal akan membuat daging keras dan mudah gosong saat digoreng.
  6. Matikan kompor. Daging bs disimpan dalam lemari dalam wadah tertutup es 3hari. Atau bisa langsung digoreng.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Empal goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on