This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat 47. Nasi Hainan Magic Com Anti Gagal

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Sophia Montgomery

47. Nasi Hainan Magic Com
47. Nasi Hainan Magic Com

Sedang mencari ide resep 47. nasi hainan magic com yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 47. nasi hainan magic com yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi Hainan Rice Cooker enak lainnya.. Nasi Hainan Magic Com air •. Resep Nasi Ayam Hainan Magic Com.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 47. nasi hainan magic com, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 47. nasi hainan magic com enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 47. nasi hainan magic com yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 47. Nasi Hainan Magic Com memakai 24 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 47. Nasi Hainan Magic Com:
  1. Ambil 6 potong ayam
  2. Ambil 3 ikat bokchoy
  3. Sediakan 250 gr beras
  4. Siapkan Kaldu
  5. Sediakan 1000 ml air
  6. Ambil 15 gr jahe geprek
  7. Siapkan 3 batang bawang daun
  8. Siapkan Tumisan untuk beras
  9. Ambil 1,5 sdm minyak wijen
  10. Gunakan 15 gr jahe cincang
  11. Sediakan 1 siung bawang putih cincang
  12. Gunakan 1 lembar duan pandan besar = 3 lembar kecil
  13. Siapkan 1 sereh geprek
  14. Gunakan 1 sdm garam
  15. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk
  16. Gunakan Sauce
  17. Ambil 15 gr jahe cincang
  18. Ambil 1 siung bawang putih cincang
  19. Gunakan 8 buah cabe rawit potong
  20. Gunakan 1 sdm saus tiram
  21. Gunakan 3 sdm kecap asin
  22. Ambil 1 sdm kecap manis
  23. Sediakan 2 sdt minyak wijen
  24. Gunakan 50 ml air panas

Penasaran dengan resep nasi hainan ayam dengan saus jahe yang lezat? Yuk simak step by step cara pembuatannya di bawah ini. Sebenarnya sudah lama saya ingin cuba memasak Nasi Ayam Hainan walaupun ianya bukan lah Nasi Ayam kegemaran saya. Tapi semangat nak mencuba sendiri sangat membara walaupun terpaksa menangguhkannya dari masa ke semasa sehingga lah pada hari ini, bila terbaca posting rakan fb saya TeeaRa Yatie yang memasak Nasi Ayam Hainan.

Cara membuat 47. Nasi Hainan Magic Com:
  1. Siapkan seluruh bahan
  2. BUAT KALDU, didihkan air masukan ayam, jahe dan daun bawang, gunakan api kecil rebus selama 30 menit atau sampai ayam empuk, sisihkan dan angkat ayam
  3. Cuci bersih beras, sisihkan
  4. BUAT TUMISAN untuk beras, siapkan wajan tuang minyak wijen tumis bawang putih dan jahe sampai wangi, sisihkan
  5. MASAK BERAS di magic com : tuang beras ke dalam panci, masukan tumisan bumbu, daun pandan, sereh, garam dan tambahkan air kaldu (ukuran air sama dengan ukuran masak nasi seperti biasanya) aduk rata dan nyalakan magic com
  6. BUAT SAUCE, siapkan wajan tuang minyak wijen, masukan bawang putih dan jahe tumis sampai wangi, masukan cabe, saus tiram, kecap asin, kecap manis dan air, sisihkan
  7. Buat kuah sup (optional) kuah sup diambil dari air kaldu ini tambahkan sayur bokchoy, garam dan kaldu jamur
  8. Nasi hainan siap untuk disajikan

Pergi sahaja kemana pun, menu nasi ayam sudah pasti menjadi pilihan tidak kira untuk orang dewasa mahupun kanak-kanak. Terdapat pelbagai pilihan seperti nasi ayam bakar, nasi ayam goreng sehingga ke nasi ayam hainan ala Chinese Style, menu ini sangat sesuai dimakan tidak kira waktu. Selain dari pilihan di atas, nasi ayam hainan dihidangkan bersama sos […] Ayam hainan merupakan hidangan yang berasal dari provinsi Hainan di China, namun hidangan ini menjadi sangat populer di kawasan Asia Tenggara, khusunya Singapura. Meski komponen utama ayam hainan adalah ayam itu sendiri, namun kunci utama kelezatan terletak pada nasi dan kuah kaldu yang dihidangkan bersama sajian ayam. Lihat juga resep Nasi Ayam ala Hainam Ricecooker enak lainnya. #azuratan#subcribe#like.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 47. Nasi Hainan Magic Com yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on