This page looks best with JavaScript enabled

Resep Tumpeng nasi biryani yang Lezat Sekali

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Willie Cox

Tumpeng nasi biryani
Tumpeng nasi biryani

Sedang mencari ide resep tumpeng nasi biryani yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumpeng nasi biryani yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Tumpeng Seremonial/Modifikasi β€” This contemporary tumpeng is relatively more open for modifications and adaptations. Nasi Mandhi Arab - Nasi Mandhi merupakan satu dari tiga sajian nasi yang sangat populer di Timur Tengah. Selain Nasi Mandhi, kita umumnya mengenal Nasi Biryani dan Nasi Khabsah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumpeng nasi biryani, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tumpeng nasi biryani yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tumpeng nasi biryani sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tumpeng nasi biryani memakai 5 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tumpeng nasi biryani:
  1. Ambil 2 kg ayam potong
  2. Sediakan 2 kg Beras
  3. Siapkan Bumbu nasi biryani
  4. Sediakan Hiasan tumpeng
  5. Ambil Nampan atau Tempeh ukuran besar

Nasi putih dan nasi kuning tumpeng dengan bentuknya yang kerucut melambangkan bahwa sesuatu yang di makan harus berasal dari suatu sumber yang bersih juga halal. Nasi Biryani Medan Selera, Nggak Ada Tandingannya! Tumpeng atau nasi tumpeng adalah makanan masyarakat Jawa yang penyajian nasinya dibentuk kerucut dan ditata bersama dengan lauk-pauknya. Olahan nasi yang dipakai umumnya berupa nasi kuning, nasi putih biasa, atau nasi uduk.

Langkah-langkah membuat Tumpeng nasi biryani:
  1. Ayam dipotong menjadi 20 bagian,dibersihkan dan dikasih jeruk nipis,didiamkan 5 m dan dicuci kembali
  2. Bumbu biryani - Bawang merah 10,bawang putih 6,jahe 1jari,kunyit 1 jari, Laos 1 jari,mrica 1 sdt,ketumbar 2 sdm,,,kemiri 3 buah,klabet,bunga kapulaga secukupnya - Daun jeruk dan serai - Semua bumbu disangrai kemudian dihaluskan
  3. Minyak Samin atau mentega kita panaskan..masukkan bawang bombay cincang dan bumbu yg telah halus.tumis sampai harum,masukan ayamnya dan tambah air secukupnya
  4. Air tumisan ayam dipakai untuk menanak nasi
  5. Ayamnya kita goreng
  6. Siapkan nampan tau Tempeh,letakkan nasi
  7. Dan ayam goreng diatasnya dan bisa dimakan sama acar dan sambal

Cara penyajian nasi ini khas Jawa atau masyarakat Betawi keturunan Jawa dan biasanya dibuat pada saat kenduri atau perayaan suatu kejadian penting. Kebuli//Biryani//Mandhi πŸ’―. πŸ“Info Order & Menu : Paket Nampan πŸ”· Tumpeng πŸ”·. Paket Aqiqah πŸ”· Nasi Box πŸ”·. Nasi biryani ayam dari daerah Malabar Utara dikenal di luar Malabar sebagai biryani malabar. Ciri khas biryani malabar tidak telalu banyak rempah, namun dimasak dengan cara dum pukht.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tumpeng nasi biryani yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on