This page looks best with JavaScript enabled

Resep Tumis Buncis & Corned Beef yang Enak Banget

 ·  โ˜• 3 menit waktu baca  ·  โœ๏ธ Lester Rivera

Tumis Buncis & Corned Beef
Tumis Buncis & Corned Beef

Anda sedang mencari ide resep tumis buncis & corned beef yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis buncis & corned beef yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tumis sebagian bawang putih sampai wangi, masukkan buncis, tumis sebentar. Tumis sisa bawang putih, jahe dan cabai. Lalu bumbui saus tiram, minyak wijen, gula, garam dan lada bubuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis buncis & corned beef, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis buncis & corned beef enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tumis buncis & corned beef sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tumis Buncis & Corned Beef menggunakan 10 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tumis Buncis & Corned Beef:
  1. Siapkan 3 sdm Minyak Goreng
  2. Ambil 2 siung Bawang Putih parut
  3. Sediakan 1/2 bj Bawang Bombay iris
  4. Sediakan 50 gr Corned beef
  5. Ambil 200 gr Buncis
  6. Gunakan 1 sdm Saus Tiram
  7. Gunakan 1/2 sdt Garam
  8. Gunakan 1/2 sdt Gula Pasir
  9. Gunakan 1/2 sdt Lada Bubuk
  10. Ambil 5 sdm Air

Resep tumis buncis yang praktis ini cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak. Tumis buncis sebaiknya dimasak dalam jumlah habis dalam satu kali makan, sebab jika dibiarkan tersisa tumis buncis akan berubah warna menjadi kehitaman dan tidak layak konsumsi lagi. Tumis Buncis, resep sederhana yang pas buat Bunda yang punya persediaan buncis di rumah tapi bingung mau masak apa. Tumis adalah salah satu cara masak yang praktis.

Cara membuat Tumis Buncis & Corned Beef:
  1. Siangi buncis lalu diiris serong tipis, selanjutnya panaskan minyak goreng lalu tumis bawang putih & bombay sampai harum & matang lalu masukan Corned Beef,aduk sampai rata
  2. Setelah itu masukan semua bahan-bahan yang lain,aduk rata, masak sampai air menyusut,angkat…selesai๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜‰

Lihat juga resep Tumis buncis udang enak lainnya. Buncis termasuk sayur yang disukai banyak orang sebab rasanya yang crunchy dan tawar, tanpa bau atau rasa khas apapun. Sayur ini cocok untuk diolah menjadi masakan apapun: tumis, berkuah, bahkan goreng tepung. Anda bisa menambahkan bahan protein sesuai selera, agar sayur ini bisa disajikan sendiri sebagai lauk yang bergizi. Seperti udang, telur puyuh, bakso, ayam, dan lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis buncis & corned beef yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on