This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Goreng Merah Putih Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Adam Bell

Nasi Goreng Merah Putih
Nasi Goreng Merah Putih

Lagi mencari ide resep nasi goreng merah putih yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng merah putih yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Secuplik cerita tentang pengalaman hari kemerdekaan ya cookpaders, walau uda lama banget, tapi pengalaman kala itu tak terlupakan. Saus tomat yang digunakan adalah saus produksi lokal dari Makassar, bermerk Saus Tomat Sumber Jaya. Sehingga begitu digunakan untuk nasi goreng, nasi putih akan mudah berubah warna.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng merah putih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng merah putih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng merah putih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Goreng Merah Putih memakai 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Goreng Merah Putih:
  1. Ambil nasi beras putih campur merah
  2. Gunakan telur
  3. Sediakan Cabai
  4. Gunakan Bawang putih
  5. Siapkan iris Bawang merah
  6. Siapkan Sedikit lada hitam
  7. Sediakan secukupnya Garam
  8. Siapkan 4 sendok Minyak kurang lebih

Bisa juga ditambahkan bahan lain untuk melengkapi penyajian nasi goreng merah yang menjadi menu makanan khas dari Makassar ini. Berikut ini adalah cara membuat nasi goreng merah Makassar yang siap menggoyang […] Cara memasak nasi goreng: Cincang kasar bawang putih. Kocok lepas telur, goreng orak-arik, sisihkan.. Cara memasak nasi goreng: Iris bawang merah dan cabai rawit.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Merah Putih:
  1. Haluskan garam, lada hitam, cabai dan bawang putih
  2. Goreng bawang merah (nanti ditabur setelah nasi goreng siap disajikan)
  3. Goreng bumbu halus hingga tercium harum bumbu
  4. Untuk telur opsional mau di goreng pisah atau dicampur saat menggoreng bumbu. Tapi aku suka dipisah, supaya rasa bumbu rata ke nasi2nya.
  5. Masukkan nasi (jangan lupa untuk nasi teksturnya agak mawur2 tapi klo campuran beras punyaku kebetulan mawur tapi pulen2 enak). Klo g mawur2 bisa di pisah2/penyet in sblm di campurkann ke bumbu utk yg blm mawur)
  6. Koleh2, oseng2.. Bolak balik.. Sampai campur rata. Buat yg telurnya pisah.. Jangan lupa masukkan juga.
  7. Plusminus 8 menit..terasa matangnya cukup, tabur bawang goreng.. Boleh dikoleh/aduk boleh nggak.. Sesuai selera. Klo aku suka yg aduk.
  8. Angkat dan siap disajikan di piring.

Panaskan minyak, lalu tumis bawang merah dan cabai rawit sampai harum. Lalu, masukkan ati ampela kecap dan nasi. Nasi goreng merupakan salah satu menu yang sering di order tatkala singgah makan di mana-mana kedai makan atau restoran. Apa yang lebih menariknya lagi, menu nasi goreng ni ada banyak hinggakan kadangkala tu tak tahu nak makan menu nasi goreng yang mana satu. Bahan merah Jika sebelum ini di SINI, saya menyediakan nasi goreng cili kering, kali ini saya menggunakan cili merah pula.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng merah putih yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on