This page looks best with JavaScript enabled

Resep "Bakwan Corned Beef", Sempurna

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Glenn Medina

"Bakwan Corned Beef"
"Bakwan Corned Beef"

Anda sedang mencari ide resep "bakwan corned beef" yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal "bakwan corned beef" yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

From local farms to your table. Raised by a hardworking, independent farmer & delivered to your door. "Bakwan Corned Beef" Dian Artiningsih Banjarbaru, Kalsel Hujan turun mulai dini hari sampai siang, sore dan malam. Lihat juga resep Bakwan Jagung Kornet enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari "bakwan corned beef", mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan "bakwan corned beef" enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat "bakwan corned beef" yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan "Bakwan Corned Beef" memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan "Bakwan Corned Beef":
  1. Gunakan 120 gr corned beef
  2. Sediakan 3 butir putih telur
  3. Gunakan 7 sm tepung maizena
  4. Ambil 5 sm tepung tapioka
  5. Gunakan 3 sm tepung bumbu serba guna
  6. Ambil 50 ml santan instan
  7. Gunakan 50 ml air es, saya es batu hingga mencair
  8. Siapkan 1/2 st garam
  9. Sediakan 1 st kaldu bubuk
  10. Ambil 1 st merica bubuk
  11. Ambil 1/3 st ketumbar bubuk
  12. Sediakan 3 slice cheesse, remas kasar
  13. Siapkan Bumbu Cincang :
  14. Ambil 3 bawang putih ukuran besar
  15. Sediakan 3 buah bawang merah
  16. Ambil 1 buah lombok merah besar, buang bijinya
  17. Ambil 4 batang daun bawang
  18. Siapkan 2 buah cabe rawit
Langkah-langkah membuat "Bakwan Corned Beef":
  1. Siapkan bahannya dan cincang bumbunya. Masukkan semua tepung, bumbu bubuk, bawang merah-putih dan corned beef, aduk rata.
  2. Masukkan santan, putih telur, air es sedikit demi sedikit aduk rata hingga kental. Kemudian masukkan daun bawang, lombok besar kecil, slice cheese, aduk rata. Mengaduknya memutar hingga tepi. Adonan tidak padat dan tidak encer. Kental.
    "Bakwan Corned Beef"1. Setelah tercampur sempurna, goreng dengan api sedang hingga masak semua. Saya suka yang kecil, jadi memakai sendok teh, biar cepet matangnya tapi tidak gosong.
  3. Bakwan ini rasa gurih lembut, tahan hingga besoknya. Bisa untuk cemilan atau pendamping lauk…. bersama lombok rawit atau saus sambal hmmmm….

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat "bakwan corned beef" yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on