This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi goreng telur asin.. Asli gurih bangettt, Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Garrett Bishop

Nasi goreng telur asin.. Asli gurih bangettt
Nasi goreng telur asin.. Asli gurih bangettt

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng telur asin.. asli gurih bangettt yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng telur asin.. asli gurih bangettt yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng telur asin.. asli gurih bangettt, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng telur asin.. asli gurih bangettt enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Sedang ada stok telur asin pas kebetulan ada sodara datang, bikn deh nasgor telur asin ini. Hasil nya nasgor yang kering ala abang abang, ga benyek dan bnr bnr gurih. Lihat juga resep Nasi tim ayam hioko dengan telur asin enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng telur asin.. asli gurih bangettt yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi goreng telur asin.. Asli gurih bangettt memakai 15 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi goreng telur asin.. Asli gurih bangettt:
  1. Siapkan Nasi pera dari seliter beras
  2. Siapkan 5 telur asin rebus, hancurkan
  3. Gunakan 1/2 sdm garam
  4. Sediakan 2 sashet kaldu ayam(me roiko)
  5. Gunakan Seujung sdt lada bubuk
  6. Siapkan 1/2 sdm gula pasir
  7. Sediakan 1 batang daun bawang(rajang)
  8. Sediakan 1/4 buah kol/sawi hijau rajang
  9. Sediakan 15 rawit (goreng utuh)ulek
  10. Siapkan 5 dsm kecap manis
  11. Siapkan 2 ukuran permen terasi bakar
  12. Siapkan 1/4 sdt sasa
  13. Siapkan 12 bawang putih uk sedang, ulek
  14. Gunakan 20 bawang merah uk sedang, ulek
  15. Sediakan 100 ml Minyak goreng

Di Indonesia sendiri variasi umum nasi goreng ada nasi goreng biasa, nasi goreng jawa, nasi goreng putih, dan masih banyak lagi. Menu tambahan yang disajikan pada nasi goreng juga beragam. Ada yang dihidangkan dengan telur mata sapi, atau nasi goreng yang dibungkus dengan telur omelet. Ada pula yang disajikan dengan sosis dan bakso.

Cara membuat Nasi goreng telur asin.. Asli gurih bangettt:
  1. Tumis bawang merah+putih hingga layu saja
  2. Masukkan daun bawang, terasi
  3. Tuang nasi dan semua bumbu jga kecap, aduk rata
  4. Tuang telur, sayuran, dan cabai ulek
  5. Tes rasa, aduk smp bnr bnr kecap merata semua ke nasi.. Aduk, masak hingga nasi tak seperti berair lagi
  6. Angkat dan sajikan dengan timun, bawang goreng dan kerupuk
  7. Pasti beda.. Gurih banget.. 😋
  8. Tips nya, pertama pakai api kecil dlu setelah semua tercampur dan rasa pas baru deh boleh pakai api besar tp jgn di tinggal trus di aduk smp ke dasar wajan, pakai api besar supaya muncul aroma smoked smoked gitu.. Yummy😁

Jakarta - Nasi goreng Thai rasanya gurih segar karena memakai paduan seafood dan telur. Ditambah sambal khas yang pedas segar rasanya makin mantap. Ini dia, cara membuat udang goreng telur asin yang super crispy. Banyak juga di hidangkan di restoran restoran dengan nama Crispy Salted Egg Shrimp. Resep udang goreng telur asin adalah salah satu resep masakan yang sangat populer di Jakarta maupun Indonesia, ini adalah masakan yang sangat gampang dan praktis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng telur asin.. asli gurih bangettt yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on