This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng sosis, Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Nathan Bailey

Nasi goreng sosis
Nasi goreng sosis

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng sosis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng sosis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi goreng bakso sosis keju enak lainnya. Sosis sendiri bisa diolah menjadi berbagai makanan lezat. Misalnya sosis bakar, sosis goreng bahkan dijadikan untuk bahan campuran nasi goreng.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng sosis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng sosis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi goreng sosis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi goreng sosis memakai 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi goreng sosis:
  1. Gunakan 2 mangkok Nasi putih di dinginkan dulu
  2. Sediakan 2 butir Telur
  3. Sediakan 3 Sosis (iris sesuai selera)
  4. Gunakan 3 Bawang putih (iris tipis)
  5. Sediakan 3 bawang merah (iris tipis)
  6. Sediakan 1 sdm Saus tiram
  7. Ambil 1/2 sdm Garam
  8. Siapkan 1/3 sdm Lada
  9. Siapkan 1 sdm Kecap asin
  10. Sediakan 2-3 sdm Kecap manis (selera)
  11. Gunakan Bawang goreng (taburan)
  12. Siapkan 3 sdm Minyak

Tidak hanya sosis, bisa juga nasi goreng dicampur dengan ikan teri, daging bebek, kornet, selai buah, tinta cumi, dan lain-lain. Semua itu dilakukan supaya nasi goreng mempunyai banyak variasi dan terlihat lebih menarik daripada nasi goreng yang […] Apakah Anda sudah pernah membuat nasi goreng? Jika belum maka ini saatnya Anda mencoba resep Nasi goreng sosis berikut ini. Resep Membuat Nasi Goreng Sosis Enak - Nasi goreng adalah makanan utama yang sering disajikan ketika sarapan pagi.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng sosis:
  1. Tumis bawang sampai kuning lalu masukkan garam aduk”. Masukkan telur aduk”. Lalu masukkan sosis diaduk” sampai berubah warna. Lalu tambahkan saus tiram & lada. Aduk” sampai wangi
  2. Lalu masukkan nasi nya diaduk, masukkan kecap manis terlebih dahulu ya, setelah itu baru masukkan kecap asin. (Cara masukkan kecap nya di pinggiran wajan bkn di nasinya agar kecapnya mengcaramelisasi biar makin sedap & wangi)
  3. Ratakan kecap & nasinya sampai benar” tercampur. (Ingat : dari awal sampai akhir menggunakan api sedang bkn api yg kecil ya) saat mengaduk pun cepat ya bund agar tdk gosong.

Makaan ini tentu saja dapat menambah semangat dalam menjalankan aktivitas keseharian anda. Anda mungkin sudah tidak asing dengan makanan yang satu ini atau bahkan mungkin mendengar namanya saja sudah bosan. Tak perlu khawatir anak susah makan, karena resep nasi goreng sosis di bawah ini akan membantu Anda. Meski masakan khas rumahan, nasi goreng menjadi salah satu menu yang banyak digemari. Lihat juga resep Nasi Goreng Sosis Telor enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng sosis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on