This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi Hainan Singapore yang Enak Banget

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Hettie Gordon

Nasi Hainan Singapore
Nasi Hainan Singapore

Lagi mencari ide resep nasi hainan singapore yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi hainan singapore yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi hainan singapore, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi hainan singapore yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Nasi Ayam Hainan Khas Singapore (Beras Coklat Organik) enak lainnya. Karena rasanya gurih, gurihnya itu karena kaldu ayam asli. Masakan ini cocok sekali untuk hidangan kalau ada teman atau keluarga yang datang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi hainan singapore sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Hainan Singapore memakai 27 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Hainan Singapore:
  1. Gunakan Bahan Nasi Hainan:
  2. Ambil 500 gram beras
  3. Sediakan 7 butir bawang merah, haluskan
  4. Ambil 5 siung bawang putih, haluskan
  5. Sediakan 2 ruas jahe, parut
  6. Sediakan 25 ml minyak wijen
  7. Siapkan 550 ml sisa rebusan ayam
  8. Siapkan Bahan Ayam Rebus:
  9. Sediakan 1 ekor ayam (750 gram), saya pakai fillet ayam
  10. Gunakan 2 batang daun bawang, potong panjang
  11. Ambil 2 jempol jahe, geprek
  12. Ambil 1 buah jeruk lemon unt mencuci ayam
  13. Sediakan 3 sdt kaldu ayam
  14. Siapkan 1 sdt garam
  15. Siapkan 2 sdm minyak wijen untuk olesan
  16. Siapkan 2 liter air
  17. Ambil Bahan Saus Siram unt Ayam:
  18. Ambil 2 sdm saus tiram
  19. Ambil 2 sdm minyak wijen
  20. Ambil 2 sdm kecap asin
  21. Sediakan 1 sdm gula pasir
  22. Siapkan 50 ml air matang
  23. Ambil 1 daun bawang, belah 2 dan biarkan utuh
  24. Siapkan Bahan pelengkap:
  25. Sediakan Timun
  26. Siapkan Kecap asin dan jahe parut
  27. Sediakan Sambal cabe

Untuk camilan atau makanan penutup bisa dicoba resep puding sederhana dan enak ya. Nasi ayam hainan singapore merupakan salah satu makanan khas dari Singapore. Sangat cocok disajikan ketika keluarga besar sedang berkunjung ke rumah karena tergolong resep yang mudah diracik, tapi pertanyaannya "Jika resepnya mudah apakah rasanya terjamin enak? Nasi ayam hainan merupakan salah satu makanan khas dari Singapore.

Cara membuat Nasi Hainan Singapore:
  1. Cuci bersih ayam dengan jeruk lemon, kemudian campur semuan bahan ayam rebus dan rebus dengan api kecil sampai ayam empuk (kurleb 45 menit). Merebusnya dari posisi dingin sampai mendidih. Jangan dari air mendidih lalu ayan dicemplung. Jika sdh matang, matikan, angkat. Ambil daging ayam, sisihkan
  2. Siapkan nasi hainan dengan cara haluskan bawang merah, bawang putih dan jahe sampai halus, lalu tambahkan minyak wijen. Masukkan beras yg sudah dicuci di magic com, lalu tambahkan bumbu yg dihaluskan serta air sisa merebus daging ayam. Masak seperti biasanya memasak nasi. Jika sdh setengah matang aduk-aduk nasi agar matang merata. Maaf saking asyiknya masak sampai lupa ambil ste by step foto
  3. Sambil menunggu nasi hainan masak, siapkan bumbu untuk saus ayam. Campur semua bahan menjadi satu, aduk2 hingga tercampur rata.
  4. Lalu panaskan di atas kompor, biarkan mendidih sebentar lalu angkat sisihkan.
  5. Siapkan bahan sambal dengan merebus 10 cabe rawit merah, lalu uleg sampai halus. Sisihkan. Lalu siapkan bahan pelengkap lainnya
  6. Setelah semua siap. Nasi Hainan siap disajikan.

Menu ini sangat cocok disajikan ketika keluarga besar sedang berkunjung ke rumah karena tergolong resep yang mudah diracik, tapi pertanyaannya "Jika resepnya mudah apakah rasanya terjamin enak? Saatnya coba buat resep Nasi Ayam Hainan Singapore. Lezatnya nasi yang dimasak dengan ayam pasti jadi favorit keluarga. Baca juga: Sama-sama Menggiurkan, Ini Beda Nasi Pindang, Rawon, dan Nasi Gandul. Bagi masyarakat Indonesia mungkin saja sajian menu masakan ini terdengar belum begitu populer ditelinga kita.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi hainan singapore yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on