This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasgor alias Nasi goreng mawut ala abang-abang gerobak Anti Gagal

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Isabelle Singleton

Nasgor alias Nasi goreng mawut ala abang-abang gerobak
Nasgor alias Nasi goreng mawut ala abang-abang gerobak

Anda sedang mencari inspirasi resep nasgor alias nasi goreng mawut ala abang-abang gerobak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasgor alias nasi goreng mawut ala abang-abang gerobak yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasgor alias nasi goreng mawut ala abang-abang gerobak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasgor alias nasi goreng mawut ala abang-abang gerobak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Resep Nasgor alias Nasi goreng mawut ala abang-abang gerobak. Mawut tu bahasa jawa yang artinya tumpah atau berantakan. Inti nasgor mawut adalah nasi dicampur mie.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasgor alias nasi goreng mawut ala abang-abang gerobak yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasgor alias Nasi goreng mawut ala abang-abang gerobak memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasgor alias Nasi goreng mawut ala abang-abang gerobak:
  1. Gunakan Nasi (dimasak agak keras jgn lembek ya kalau buat nasi goreng, jadi takaran airnya dikurangin waktu masaknya)
  2. Gunakan Mie (bisa pakai mie kuning basah ataupun mie instan)
  3. Gunakan Bakso
  4. Sediakan Kecap manis
  5. Sediakan Penyedap
  6. Gunakan Minyak untuk menumis
  7. Gunakan Bahan yang dihaluskan
  8. Siapkan Bawang merah
  9. Sediakan Bawang putih
  10. Sediakan Lada
  11. Siapkan Garam
  12. Ambil Cabe merah
  13. Ambil Cabe rawit pedas (banyakin aja kalau suka pedas)

Aku dan adik perempuan ku yang terpaut empat tahun membuat nasi goreng untuk Mama. Karena nasi goreng hanya dibuat kalau ada nasi dingin sisa semalam jadi tidak ada referensi bagaimana membuat nasi goreng yang benar. Menurut pendapat saya jelas SAJIKU, karena bumbu ini yang muncul pertama kali. Secara nama sudah tidak asing karena ada saat saya masih kecil dan kadang lo saya masak sering campurin ini ke Nasi Goreng saat masak nasi goreng, secara rasa sudah familier dan enak serta ada beberapa rasa, dan mudah didapat.

Langkah-langkah menyiapkan Nasgor alias Nasi goreng mawut ala abang-abang gerobak:
  1. Rebus mie, lalu tiriskan. Ni saya pakai mie instan (indomie). Masak mie biar enak tu cukup masak 1 menit 45 detik aja (bisa di alarm saat masak). Teksturnya pas. Masukkan mie nya saat air dah mendidih ya. Oh ya, bumbu mie instannya gak usah dipakai, buang aja (ngurang2in MSG πŸ˜…).
  2. Panaskan sedikit minyak. Masak nasgor minyaknya gak boleh kebanyakan yah. Lalu masukkan telur & baksonya. Orak-arik dan tunggu hingga matang. Ni saya kasih daun jeruk soalnya lagi sensitif sama bau telurπŸ˜….
  3. Haluskan bumbu. Sisihkan telur & bakso lalu masukkan bumbunya. Untuk bumbu bisa dipotong-potong, bisa jg diuleg/blender. Kalau saya suka separo uleg, separo potong2. Kemudian tumis hingga bau harum & bumbu agak kering. Campur dengan bakso & telurnya. Lalu tambahkan penyedap & kecap manis. Campur rata.
  4. Kemudian masukkan mie & nasinya. Campur rata dengan bumbunya. Tunggu hingga masak. Kalau nasgor saya suka dimasak agak lama, jadi ada kayak kerak2/nasi yg kering & agak gosong gt🀀. Tes rasa. Kalau masih hambar tambahkan penyedap & kecap manis lagi.
  5. Siap disajikan. Tambahkan bawang goreng & kerupuk biar makin nikmat. Kalau di abang-abang gerobak slalunya ada sate kulit ayam atau sate usus. Makin mantap deh. πŸ˜‹

Browse By Category Rahasia Masakan Padang. Browse By Category Masakan Ikan Pedas. Browse By Category Masakan Gurih Indonesia. Browse By Category Kuliner Bersama Indonesia. Browse By Category roti rasa nusantara.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasgor alias Nasi goreng mawut ala abang-abang gerobak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on