This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi Hainam Lengkap yang Enak

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Georgie Jackson

Nasi Hainam Lengkap
Nasi Hainam Lengkap

Sedang mencari ide resep nasi hainam lengkap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi hainam lengkap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi hainam lengkap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi hainam lengkap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep Nasi Ayam Hainam Komplit, Simple & Enak. Cari resep yang gak ribet dan cepat jadi, ini salah satunya 😄 Buat sahur atau buka puasa juga oke ini, krn sdh lengkap ada nasi dan ada ayamnya juga, sekali jalan membuatnya. #SiapRamadan #AhlinyaAyam #berburucelemekemas #Serbaserbiayam. Berikut tersaji resep lengkap serta cara membuat nasi hainam ayam rebus yang cukup sederhana.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi hainam lengkap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Hainam Lengkap memakai 28 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Hainam Lengkap:
  1. Siapkan 3 cup beras, cuci dan tiriskan
  2. Siapkan 1 lbr daun pandan, simpulkan
  3. Siapkan 4 siung bw putih, cacah halus
  4. Sediakan 2 cm jahe, cacah halus
  5. Siapkan 1 sdm margarine
  6. Gunakan 2 sdm minyak wijen
  7. Ambil 1 sdt kaldu jamur
  8. Gunakan secukupnya Air rebusan ayam,
  9. Ambil secukupnya Garam, lada,
  10. Sediakan Sambal rawit :
  11. Siapkan 2 siung bw putih
  12. Sediakan 5 buah cabe rawit cengek
  13. Siapkan 3 buah cabe merah keriting
  14. Ambil secukupnya Garam, gula
  15. Sediakan 2 sdm air jeruk nipis
  16. Sediakan secukupnya Air
  17. Sediakan Pelengkap :
  18. Gunakan Garlic bok choy
  19. Gunakan Pek cam kee (ayam rebus)
  20. Siapkan Tahu & telur kecap
  21. Sediakan Timun
  22. Gunakan Garlic bokchoy :
  23. Sediakan 2 bungkus pokchoy, cuci bersih. Tiriskan
  24. Ambil 2 sdm minyak wijen
  25. Ambil 2 siung bw putih, cacah halus
  26. Gunakan 1 sdt kaldu jamur
  27. Sediakan secukupnya Garam dan lada
  28. Siapkan secukupnya Air

Saat itu waktu makan siang telah lewat dua jam, dan perut saya yang tak pernah mengenal arti kata sabar jika berurusan dengan makanan tengah melangsungkan aksi demo. Kaki yang telah letih karena setengah. Resep Nasi Hainan Atau Hainam Rice Cooker Enak Dan Mudah Sebenarnya variasi masakan Nasi Hainan ini banyak jenisnya, seperti Nasi Hainan Singapore, Hainan Vegetarian, Hainan Apollo, Hainam rice cooker dan lain sebagainya, Oke deeh, bagi yang pengen cepet-cepet makan, langsung aja scroll kebawah utnuk melihat Resep Nasi Hainan Atau Hainam Rice Cooker Enak Dan Mudah ini. Selain ayam, nasi Hainam juga disajikan dengan kuah kaldu rebusan ayam, sawi hijau atau pokcoy yang ditumis dengan bawang putih, serta saus sambal untuk menambah citarasa pedas.

Cara membuat Nasi Hainam Lengkap:
  1. Sambal : Rebus cabe & bw putih sebentar. Tiriskan lalu blender dgn sisa bahan lain. Sisihkan
  2. Garlic bok choy : Tumis bw putih dgn minyak wijen hingg wangi, masukkan bok choy, beri air secukupny, tambahkan bumbu lain. Masak sebentar dan koreksi rasa. Tuang bokchoy ke piring, taburi dgn bw putih goreng
  3. *Nasi : Lelehkan margarine, tumis bw putih & jahe hingga wangi lalu tuang air rebusan ayam. Tambahkan minyak wijen, kaldu jamur, garam & lada
  4. Masukkan beras dan daun pandan, aduk". Masak hingga air sat.
  5. Panaskan dandang, tuang nasi ke dlm dandang,lalu masak hingga matang (pake magicom jg bs) - ** Penyajian: - Cetak nasi, beri taburan wijen putih diatasnya. Sajikan dgn irisan pek cam kee dan pelengkap lainnya

Nasi Hainam atau nasi Hainan merupakan hidangan nasi gurih yang umumnya disajikan dengan ayam rebus. Makanan yang tergolong masakan Tionghoa ini sering dikaitkan dengan masakan Malaysia atau Singapura, namun juga banyak ditemui di Thailand. Salah satu Kata siapa memasak nasi hainan yang enak dan lezat tidak bisa menggunakan rice cooker? Penasaran dengan resep nasi hainan ayam dengan saus jahe yang lezat? Yuk simak step by step cara pembuatannya di bawah ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi hainam lengkap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on