This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Biryani domba ala bunda JK Anti Gagal

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Justin Jefferson

Nasi Biryani domba ala bunda JK
Nasi Biryani domba ala bunda JK

Sedang mencari inspirasi resep nasi biryani domba ala bunda jk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi biryani domba ala bunda jk yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi biryani domba ala bunda jk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi biryani domba ala bunda jk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nasi Biryani domba ala bunda JK Fitriana Titis Perdini Jakarta. Lihat juga resep Nasi Biryani dengan Acar Mentimun, tidak terlalu otentik yang penting bahannya mudah dicari enak lainnya. Nasi briyani ayam; Nasi biryani ala jtt; Nasi Briyani; Nasi goreng Briyani; Nasi Briyani kambing; Nasi Briyani Ayam; Nasi Ayam Briyani khas India; Nasi ayam briyani rumahan; Nasi Biryani domba ala bunda JK; Nasi briyani kambing ala umy; Nasi biryani; Nasi Biryani Super Mudah No Kukus No Rice Cooker; Nasi biryani sederhana; Nasi Biryani *Rice.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi biryani domba ala bunda jk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Biryani domba ala bunda JK memakai 30 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Biryani domba ala bunda JK:
  1. Sediakan 200 gr Beras basmathi
  2. Gunakan 1 potong Paha domba di potong2, rebus.. pisahkan daging dan kaldu
  3. Siapkan 1 potong dadu Kentang
  4. Sediakan 1 sdm Kismis
  5. Siapkan 2 cup Yogurt
  6. Sediakan sesuai selera Cabe
  7. Siapkan 5 siung Bawang merah
  8. Ambil 3 siung Bawang putih
  9. Gunakan 1 ruas Kunyit
  10. Ambil 3 biji Kemiri
  11. Ambil 1 lembar Daun kare
  12. Gunakan 1 ruas Lengkuas
  13. Gunakan 1 lembar Salam
  14. Gunakan 1 batang Sereh
  15. Ambil 1 buah Kembang lawang
  16. Gunakan 1/2 sdt Jinten
  17. Siapkan 1/2 sdt Cengkeh
  18. Gunakan 1 butir Kapulaga
  19. Ambil 1 ruas Kayu manis
  20. Sediakan 1/4 biji Pala
  21. Ambil 1/2 sdt Bubuk kunyit
  22. Sediakan 1/2 sdt Bubuk paprika
  23. Sediakan 1/2 sdt Bubuk ketumbar
  24. Sediakan 1/2 sdt Bubuk merica
  25. Ambil 1/2 sdt Bubuk ngohiong
  26. Gunakan secukupnya Garam
  27. Gunakan Pelengkap :
  28. Siapkan sesuai selera Acar
  29. Ambil sesuai selera Bawang goreng
  30. Gunakan sesuai selera Kerupuk

Nasi Biryani Nasi Biryani merupakan hidangan yang dimasak bersama rempah-rempah, sayuran, atau daging. Nasi Biryani memiliki rasa yang jauh lebih gurih dengan aroma rempah yang lebih tajam, jika dibandingkan dengan Nasi Mandhi maupun Nasi Kebuli. Nasi Biryani pun biasa disajikan bersama dengan olahan menu daging kambing. Nasi-nasi ala Timur Tengah semuanya mirip, ya.

Langkah-langkah membuat Nasi Biryani domba ala bunda JK:
  1. Masak beras basmathi dg air kaldu rebusan domba sesuai aturan masak nya (hny 10mnt ko), sisihkan.
  2. Daging domba nya direndam yogurt, bubuk paprika, bubuk kunyit, bubuk merica, bubuk ngohiong, bubuk ketumbar,
  3. Sereh, kapulaga, kembang lawang, kayu manis, jinten, cengkeh di sangrai
  4. Bumbu lain di haluskan, lalu tumis sampe wangi. Masukkan bumbu sangrai, daun kare, tuang daging rendam dg bumbu perendamnya.
  5. Masukkan kentang, masak sampai empuk
  6. Masukkan nasinya, kismis, aduk rata.
  7. Ini bumbunya
  8. Selesai… tinggal sajikan deh
  9. Acarnya : wortel iris dadu, ketimun, bawang merah, cabe, air gula, sedikit garam, cuka

Di Indonesia dan Malaysia, hidangan ini disebut dengan tambahan kata nasi (nasi biryani, nasi briyani, nasi briani, atau nasi beriani Biryani aslinya berasal dari dapur kerajaan Mughal, India namun kemudian berkembang ke negara-negara lainnya di sub-benua India. Kolkata, Lucknow, Hyderabad dan Delhi, merupakan daerah utama penghasil nasi biryani. lapis avocado cheese cake ala maslichah bunda ahsanifairuz Alhamdulillah berhasil buat varian dari buah alpukat yg lain dari biasanya untuk menu keto friendly. asli guriih enak bangeet. manfaatin stock buah alpukat matang di rumah😋😋. It has spread across Indonesian cuisine to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries such as Malaysia, Singapore, Brunei and the Philippines. Rendang is often described as a rich dish of meat — most commonly beef (rendang daging) — that has been slow cooked and braised in a coconut. Cara Mudah Membuat Ayam Panggang-teflon Lada Hitam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi biryani domba ala bunda jk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on