This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi ayam rice cooker (Hainan versi diet), Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Christina Andrews

Nasi ayam rice cooker (Hainan versi diet)
Nasi ayam rice cooker (Hainan versi diet)

Lagi mencari ide resep nasi ayam rice cooker (hainan versi diet) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi ayam rice cooker (hainan versi diet) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi ayam rice cooker (hainan versi diet), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi ayam rice cooker (hainan versi diet) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nasi ayam rice cooker (Hainan versi diet) Saluna Mahira Daerah Istimewa Yogyakarta. Resep nasi ayam hainan yang selama ini ingin sekali saya buat, akhirnya buat juga dengan versi rice cooker dan rendah lemak (harapannya.he he he). Lihat juga resep Nasi ayam rice cooker (Hainan versi diet) enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi ayam rice cooker (hainan versi diet) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi ayam rice cooker (Hainan versi diet) menggunakan 19 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi ayam rice cooker (Hainan versi diet):
  1. Gunakan 200 ml beras
  2. Gunakan 300 ml air
  3. Sediakan 1 sdt fiber creme
  4. Ambil 350 g dada ayam, potong dadu
  5. Siapkan 2 sayap ayam
  6. Gunakan 4 sdm saus tiram
  7. Siapkan 1 sdm kecap asin
  8. Siapkan 7 siung bawang putih,cincang halus
  9. Ambil 1 sdm jahe, cincang halus
  10. Siapkan 1 sdm minyak wijen
  11. Sediakan 200 g sawi hijau
  12. Ambil 75 g jamur
  13. Gunakan Sambal ::
  14. Gunakan 3 buah cabai merah besar
  15. Ambil 10 buah cabai rawit
  16. Gunakan 100 ml air matang
  17. Sediakan 1 sdm jahe
  18. Siapkan 5 siung bawang putih
  19. Siapkan 1/2 buah jeruk nipis, peras

Dapat resep istimewa ini dari chef devina hermawan. Lihat juga resep Ayam hainam mudah. Ini nih buktinya, rice cooker itu perlu banget. Kamu bahkan bisa makan nasi ayam Hainan, yang masaknya pakai rice cooker saja!

Cara membuat Nasi ayam rice cooker (Hainan versi diet):
  1. Campur dada ayam, sayap ayam, jahe, bawang putih, saus tiram, kecap asin dalam mangkuk. Aduk rata. Diamkan dalam kulkas minimal 1 jam.
  2. Cuci beras, lalu pindahkan beras ke dalam pan rice cooker. Taruh ayam bumbu di atas nasi.
  3. Campur rata air dengan fiber creme, lalu masukkan dalam pan rice cooker. Jangan diaduk ya. Biarkan ayam tetap di atas beras. Lalu cook seperti memasak nasi biasa.
  4. Sambal Hainan :: blend semua bahan sambal hingga halus dan rata.
  5. Bila nasi telah matang, masukkan sawi dan jamur ke rice cooker. Tunggu 10 menit.
  6. Sajikan nasi ayam dengan sawi, jamur serta sambal.

Untuk membuatnya, masukkan bawang putih, jahe, garam dan kaldu ayam ke dalam beras berisi air dan aduk sebentar. Tata ayam dan taburi dengan daun bawang. Tekan tombol cook dan tunggu masakanmu jadi. —–ENDORSE / SPONSOR / CONTACT : elainehanafi.contact@gmail.comFOLLOWInstagram : https://www.instagram.com/elainehanaf. Setelah selesai, ambil ayam dan potong-potong agar mudah untuk dimakan. Sajikan bersama nasi yang telah matang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi ayam rice cooker (hainan versi diet) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on