This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasgor Kimchi Iga Bakar ala Korea yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Kevin Cannon

Nasgor Kimchi Iga Bakar ala Korea
Nasgor Kimchi Iga Bakar ala Korea

Sedang mencari inspirasi resep nasgor kimchi iga bakar ala korea yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasgor kimchi iga bakar ala korea yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasgor Kimchi Iga Bakar ala Korea enak lainnya. Jika Anda ingin membuat masakan ala korea yang mudah dan praktis, Anda bisa mencoba loh membuat nasi goreng kimchi. Cara membuat dan bahan-bahannya sangat sederhana dan praktis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasgor kimchi iga bakar ala korea, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasgor kimchi iga bakar ala korea yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasgor kimchi iga bakar ala korea sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasgor Kimchi Iga Bakar ala Korea memakai 10 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasgor Kimchi Iga Bakar ala Korea:
  1. Sediakan 1 pack iga
  2. Gunakan 1 mangkok nasi
  3. Sediakan 5 siung bawang putih
  4. Siapkan 5 bawang merah
  5. Ambil 1/2 sdt garam
  6. Sediakan 5 cabe merah
  7. Ambil 1 buah telur ayam
  8. Gunakan 1/2 sdt MSG (boleh skip)
  9. Gunakan 1 sdm kimchi potong kecil2
  10. Sediakan Bumbu marinate iga: 1 sdm kecap asin, 1 sdm saos tiram, lada

Tersedia menu pelengkap BBQ seperti bibimbap, bulgogi hingga tteokbokki.. Bedanya dari barbeku Amerika yang selalu memakai potongan daging tebal, nih, untuk versi Korea kamu hanya perlu potongan daging tipis. Potongan yang terbaik untuk Korean BBQ adalah bagian perut (pork belly, samchan sapi, daging semur/sop), iga, sirloin strip, brisket (daging rawon), dan fillet paha ayam. Untuk Korean BBQ juga harus dimakan bersama hidangan pendamping.

Langkah-langkah membuat Nasgor Kimchi Iga Bakar ala Korea:
  1. Pertama kita buat nasgor kimchi dulu…
  2. Haluskan semua bumbu, tumis dengan 2 sdm minyak goreng, masukan telur ayam diorak arik,, masukkan bumbu, oseng..
  3. Lanjutkan masukkan kimchi, tumis lalu masukkan nasi,, kalau ada daun bawang lebih enak lagii
  4. Oseng2 semuanya jangan lupa garam sama MSG.. test rasa… sajikan dipiring
  5. Sekarang kita masak iganya,, yang sudah kita marinate. Kalau ada kecap manis boleh ditambah 1 sdt saja biar gak gosong saat iga dibakar
  6. Panaskan minyak goreng diteflon, lalu bakar/panggang iga sampai matang kecoklatan
  7. Sajikan diatas nasgor kimchi kitaa
  8. Siap disantap😙✌

Bagian iga sapi memang terkenal nikmat jika diolah dengan baik. Apalagi kalau ditambah bumbu, rasa daging iga dijamin bikin ngiler. Salah satu olahannya paling favorit yakni iga bakar. Bumbu marinasinya yang meresap banget hingga ke tulang menjadi kunci kenikmatannya. Berikut resep membuat iga bakar yang sedap ala aplikasi memasak Yummy App.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasgor Kimchi Iga Bakar ala Korea yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on