This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi ayam briyani rumahan, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Austin Fields

Nasi ayam briyani rumahan
Nasi ayam briyani rumahan

Sedang mencari inspirasi resep nasi ayam briyani rumahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi ayam briyani rumahan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi Biryani Ayam Sederhana (Simple Chicken Biryani) enak lainnya. Mencicipi Nasi Briyani Ayam (Foto : Instagram@banususanto) JAKARTA, iNews.id - Ada banyak menu masakan Timur Tengah yang terkenal lezat dan rasanya cocok dengan lidah orang Indonesia. Halo sobat sebelumnya kan sudah membahas tentang cara membuat nasi membuat nasi goreng di magic com anti gagal, sekarang kita akan bahas cara membuat nasi briyani ayam yang istimewa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi ayam briyani rumahan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi ayam briyani rumahan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi ayam briyani rumahan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi ayam briyani rumahan memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi ayam briyani rumahan:
  1. Gunakan 500 g beras (disarankan beras basmani
  2. Gunakan 300 g daging ayam tanpa kulit(potong sesuai selera dan rebus sebentar)
  3. Siapkan 5 sdm minyak makan
  4. Siapkan 1 sdm pasta tomat
  5. Ambil 1 sdm cabe pedas halus
  6. Gunakan 2 sdm yogurt murni
  7. Siapkan 4 bh cabe hijau besar (iris)
  8. Siapkan 3 siung bawang putih (iris/keprek)
  9. Gunakan 5-10 btr kapulaga
  10. Ambil 1 sdt jahe bubuk
  11. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk
  12. Sediakan Secukupnya garam
  13. Gunakan Pelengkap:daun peterseli dan bawang goreng

Di Indonesia sendiri dan di Malaysia, hidangan ini disebut dengan. Nasi briyani merupakan sajian khas Timur Tengah yang populer dan digemari banyak orang. Cocok sekali untuk makan bersama dalam porsi besar. Nasi kaya rempah ini biasa disajikan dengan daging kambing atau ayam.

Langkah-langkah membuat Nasi ayam briyani rumahan:
  1. Masak nasi dengan menambahkan minyak dan kurangi airnya sedikit agar nasi menjadi agak keras
  2. Tumis ayam dalam panci anti lengket,tambahkan pasta tomat,cabe halus, bawang putih dan cabe hijau,aduk2
  3. Tambahkan kapulaga,jahe,kunyit,garam dan segelas air
  4. Setelah kuah kental tambahkan yogurt,aduk rata
  5. Masukkan nasi diatas ayam briyani, tutup dan masak dengan api sangat kecil 20-30 menit
  6. Setelah matang tambahkan daun peterseli dan bawang goreng, aduk sedikit (bagian nasi ada yg putih), sajikan.

Nah, kali ini kami sajikan resep nasi briyani ayam yang lezat. Lihat juga resep Nasi Ayam Briyani khas India enak lainnya. Nasi briyani biasanya dimasak menggunakan beras basmati. Ada beberapa lauk pendamping untuk menikmati nasi briyani, yaitu daging kambing, daging sapi, atau daging ayam. Tidak harus pergi ke restoran mahal untuk mencicipi hidangan ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi ayam briyani rumahan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on