This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasgor Pete Ikan Asin, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Pearl Hunter

Nasgor Pete Ikan Asin
Nasgor Pete Ikan Asin

Sedang mencari inspirasi resep nasgor pete ikan asin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasgor pete ikan asin yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasgor Ikan Asin Petai enak lainnya. Sudah lama gak buat Nasi goreng. Pasti anak-anak suka nih kalau mamahnya buatin nasi goreng.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasgor pete ikan asin, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasgor pete ikan asin yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasgor pete ikan asin yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasgor Pete Ikan Asin menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasgor Pete Ikan Asin:
  1. Gunakan 3 porsi nasi putih
  2. Sediakan 1/2 ons pete
  3. Siapkan 1/2 batang wortel (kupas-potong-rebus)
  4. Sediakan 2 butir telur (1 untuk dalam nasi 1 utk ceplok)
  5. Siapkan 1/2 bawang bombay
  6. Siapkan 2 bawang merah
  7. Ambil 3 bawang putih
  8. Gunakan 8 cabe rawit
  9. Ambil secukupnya Garam, lada bubuk, kaldu jamur
  10. Gunakan 2 sdm Saos tiram
  11. Siapkan 2 sdm Kecap asin
  12. Siapkan Pelengkap :
  13. Siapkan 5 Ikan asin bulu ayam
  14. Siapkan Kerupuk
  15. Ambil Ceplok telur (rebus tanpa minyak)

Kamu tim nasgor asin atau manis? Kali ini saya bikin nasgor asin yg nampol karna pakai pete dan teri nasi. Buat Kamu yang suka pete juga bisa menambahkannya ke dalam nasgor ini. Dijamin nasi goreng ikan asin jambal buatan Kamu makin mantap.

Cara membuat Nasgor Pete Ikan Asin:
  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih semua. Iris semua bawang dan cabe rawit. Siapkan wajan. Kasih minyak secukupnya. Ceplokan telur Terlebih dahulu..Di orak arik sampai matang. Masukkan semua bawang. Tumis hingga harum.
  2. Masukkan Nasi putih aduk rata. Curahkan kecap asin. Taburkan garam, kaldu jamur, lada bubuk. Aduk terus.
  3. Masukkan potongan cabe rawit dan pete. Curahkan kira2 2sdm saori saos tiram. Aduk nasi sampai benar-benar menyatu.
  4. Masukkan wortel ang sudah di rebus sebelumnya. Aduk rata.Koreksi rasanya Jika sudah di rasa pas. Matikan api. Siap di hidangkan dengan menambahkan ceplok telur, ikan asin goreng dan kerupuk. Yummy nih 😘

Lihat juga resep Nasi goreng Seafood 🦐🦑& Petai enak lainnya. Nasi goreng memakai irisan ikan asin jambal roti dan pete. Ternyata nasgor koalisi dibuat mirip nasi goreng China yang. Kalau doyan pete, cobalah Nasgor Koalisi. Nasi goreng ini memakai irisan ikan asin jambal roti dan pete.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasgor pete ikan asin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on