This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi Goreng Aroma Daun jeruk dan Serai, Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lucinda Robertson

Nasi Goreng Aroma Daun jeruk dan Serai
Nasi Goreng Aroma Daun jeruk dan Serai

Lagi mencari ide resep nasi goreng aroma daun jeruk dan serai yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng aroma daun jeruk dan serai yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Nasi Goreng Aroma Daun jeruk dan Serai. Source : cutzamania Nasi Goreng.tak pernah bosan 💖💖👍👍. #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Sumbar #Basidoncek Resep Nasi goreng aroma daun jeruk dan serai. Nasi Goreng Aroma Daun jeruk dan Serai.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng aroma daun jeruk dan serai, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng aroma daun jeruk dan serai yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng aroma daun jeruk dan serai yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Aroma Daun jeruk dan Serai menggunakan 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Goreng Aroma Daun jeruk dan Serai:
  1. Ambil 1 piring nasi dingin
  2. Gunakan 2 sdm margarine/minyak goreng
  3. Gunakan 1/2 siung bawang bombay
  4. Sediakan 3 siung bawang merah
  5. Gunakan 2 siung bawang putih
  6. Ambil 2 buah cabe merah keriting
  7. Gunakan 1 buah cabe rawit merah
  8. Sediakan 4 lembar daun jeruk
  9. Sediakan 1 buah sereh (ambil bagian dalamnya)
  10. Siapkan 1.5 sdm saus tiram (sy 1 sdt)
  11. Sediakan 1 sdm kecap asin (sy1 sdt)
  12. Gunakan 1 sdm gula pasir (sy1 sdt)
  13. Gunakan 1/2 sdt garam (secukupnya)
  14. Siapkan 1 sdm merica bubuk (secukupnya)
  15. Ambil 2 sdm minyak wijen (sy1 sdt)

Lihat juga resep Nasi Goreng Aroma Daun jeruk dan Serai enak lainnya. Yuk, langsung kreasikan resep Nasi Daun Jeruk yang mudah berikut ini. Baca Juga : Resep Nasi Goreng Tom Yam Spesial Ini Dijamin Jadi Idola Baru Saat Sarapan. Penambahan daun jeruk pada masakan nasi daun jeruk mampu meningkatkan aroma yang menggugah selera.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Aroma Daun jeruk dan Serai:
  1. Iris bawang, cabe, sereh, dan daun jeruk.
  2. Panaskan margarine, tumis bawang putih dan bawang merah hingga wangi lalu masukkan bawang bombay aduk hingga layu lalu masukkan cabe, sereh, dan daun jeruk. Campur/ aduk rata hingga wangi.
  3. Masukkan nasi, masukkan saus tiram, kecap asin, kecap ikan, gula, garam, merica bubuk. Aduk rata.
  4. Jika rasa sudah pas, besarkan api kemudian masukkan minyak wijen aduk rata cepat agar nasi tidak menempel di wajan. Pindahkan ke piring saji, nasi goreng aroma daun jeruk dan sereh siap dinikmati 😋
  5. Enaaak 👍💞💞💞

Nasi daun jeruk ini termasuk ke dalam variasi masakan nasi berbumbu. Bumbu-bumbu yan digunakan sebagai bahannya tidak banyak, hanya santan, daun salam, serai, dan daun jeruk. Belakangan nasi daun jeruk juga populer, sering dijual di nasi kotak. Penambahan daun jeruk pada masakan nasi daun jeruk mampu meningkatkan aroma yang menggugah selera. Nasi daun jeruk ini termasuk ke dalam variasi masakan nasi berbumbu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng aroma daun jeruk dan serai yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on