This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng Bakso Sosis Simple yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Nina Riley

Nasi goreng Bakso Sosis Simple
Nasi goreng Bakso Sosis Simple

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng bakso sosis simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng bakso sosis simple yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng bakso sosis simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng bakso sosis simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Nasi goreng bakso sosis keju enak lainnya. Nasi goreng Bakso Sosis Simple Tyara Patricia Jakarta. Nasi goreng bisa jadi menu sarapan atau makan malem nih bundd. bikin sendiri aja bisa kenapa harus beli betul?

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi goreng bakso sosis simple yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi goreng Bakso Sosis Simple menggunakan 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi goreng Bakso Sosis Simple:
  1. Siapkan 2 piring nasi penuh
  2. Gunakan 2 buah telor (Boleh di skip hanya tambahan)
  3. Sediakan 3 buah bakso (iris kecil”)
  4. Siapkan 2 buah sosis (iris kecil”)
  5. Ambil Kecap manis
  6. Gunakan Secukupnya lada (boleh di skip)
  7. Sediakan secukupnya Masako
  8. Ambil secukupnya Garam
  9. Gunakan secukupnya Bawang bombay
  10. Gunakan secukupnya Bawang goreng
  11. Gunakan Bumbu halus (Di uleg lebih sedap bund)
  12. Sediakan 6 buah cabai merah
  13. Sediakan 4 buah cabai rawit (bisa tambah kalau suka pedas)
  14. Gunakan 2 siung bawang putih
  15. Gunakan 5 siung bawang merah
  16. Sediakan Sedikit garam (agar mudah saat nguleg nya)

Menu olahan nasi goreng bisa dipadukan dengan beragam menu dan topping lain, seperti sosis, bakso, ikan, ayam, bahkan mangga juga bisa. Nasi Goreng Biasa merupakan menu nasi goreng yang paling 'basic' sekali. Lihat juga resep Nasgor Jawa Baso Sosis enak lainnya. Mulai dari sosis ayam, sosis sapi dan lain sebagainya.

Cara menyiapkan Nasi goreng Bakso Sosis Simple:
  1. Uleg semua bumbu halusnya
  2. Panasin minyak secukupnya. Jika minyak sudah cukup panas masukin bawang bombay,bakso dan sosisnya ditumis api sedang.
  3. Masukin bumbu halusnya dimasak sampai harum lalu Sisihkan kesamping
  4. Masukin telornya di masak orak arik Disampingnya (boleh di skip)
  5. Diaduk semuanya sampai harum, lalu masukin nasinya
  6. Masukin garam,masako, kecap secukupnya diaduk rata dengan suhu api gede. Koreksi rasa apa yang kurang pas.
  7. Sajikan nasi goreng di piring dengan bawang goreng di atasnya bundd

Sosis sendiri bisa diolah menjadi berbagai makanan lezat. Misalnya sosis bakar, sosis goreng bahkan dijadikan untuk bahan campuran nasi goreng. Yups, salah satu menu sarapan favorit masyarakat Indonesia mungkin adalah nasi goreng dengan campuran sosis, bakso dan telur. Annual check up - passed with flying colours! Lihat juga resep Nasi Goreng Bakso Sapi! enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng Bakso Sosis Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on