This page looks best with JavaScript enabled

Resep Homemade Corned Beef yang Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Addie Gomez

Homemade Corned Beef
Homemade Corned Beef

Sedang mencari inspirasi resep homemade corned beef yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal homemade corned beef yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

To turn your brisket into corned beef, you'll need to submerge it in a homemade brine made from pickling spices, sugar, kosher salt and pink curing salt. Some recipes call for a generic. Set over high heat and bring to a boil.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari homemade corned beef, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan homemade corned beef yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan homemade corned beef sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Homemade Corned Beef menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Homemade Corned Beef:
  1. Sediakan 400 gr Sapi giling
  2. Gunakan 3 sdm Saus Tomat
  3. Gunakan 1/3 cup Susu UHT
  4. Ambil 1 1/2 sdm Sagu
  5. Siapkan 3 sdm Tepung roti
  6. Sediakan Secukupnya Garam, gula, kaldu bubuk
  7. Siapkan Tumis bersama :
  8. Siapkan 1 bh Bawang Bombay (uk kecil), cincang halus
  9. Siapkan 3 siung bawang putih, cincang halus

Bring to a boil over high heat. Remove from heat and set aside to cool. When liquids have cooled, trim the corned beef of excess fat and put into the liquid. Place brisket in the cooled liquid and weigh the meat down with a plate so it is submerged.

Langkah-langkah membuat Homemade Corned Beef:
  1. Campur Sapi Giling, saus Tomat, Susu cair, Sagu, Tepung Roti, garam, gula, kaldu bubuk.
  2. Tumis kedua macam bawang tadi, setelah matang, dinginkan dulu.
  3. Masukkan tumisan bawang ke dalam daging cincang, aduk rata. Tata dalam loyang Loaf. Diamkan beberapa jam supaya meresap dengan baik.
  4. Panggang pada suhu 180'C selama 40 menit.
  5. Itu hasilnya setelah dipotong-potong. Bisa juga digoreng tepung. Saya beri easy melt cheese untuk toppingnya. Selamat menikmati 🌸

Cook the corned beef: At the end of the cure, remove the brisket from the brine and rinse off the brine with cold water. Place the brisket in a large pot that just fits around the brisket and cover with at least one inch of water. If you want your brisket less salty, add another inch of water to the pot. Corned beef has been a staple of old-school diner menus and Irish-American diets for decades. (Just like many of these classic Irish recipes.) You might find it mingling with sauerkraut in a tasty Reuben sandwich or next to potatoes at a St. Place brisket in a large crock, zipper-style plastic bag or another non-metallic container.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat homemade corned beef yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on