This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi briyani ayam Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jesse Perry

Nasi briyani ayam
Nasi briyani ayam

Sedang mencari inspirasi resep nasi briyani ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi briyani ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

It is flavour-packed due to the various spices used in the dish. Aroma nasinya yang wangi, ditambah pula dengan ayam goreng special dan kuah yang power. Pendek kata, Nobody will say 'no' to nasi beriani kan?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi briyani ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi briyani ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi briyani ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi briyani ayam memakai 21 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi briyani ayam:
  1. Ambil 500 gr ayam,cuci bersih iris kecil
  2. Siapkan 5 cup beras
  3. Ambil bumbu halus :
  4. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  5. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk
  6. Gunakan 10 siung bawang putih
  7. Gunakan 8 siung bawang merah
  8. Sediakan 1 ruas kecil kunyit
  9. Gunakan 1/2 sdt pala bubuk
  10. Siapkan bumbu lain :
  11. Siapkan 1 batang serai
  12. Sediakan 3 butir cengkih
  13. Gunakan 2 butir kapulaga
  14. Gunakan 2 butir star anis (pekak,kembang lawang)
  15. Ambil 2 lembar daun jeruk
  16. Ambil 1/2 sdt bubuk kari
  17. Gunakan 500 ml santan
  18. Siapkan pelengkap :
  19. Ambil kismis
  20. Sediakan sambal
  21. Siapkan acar timun dan nanas

Bukan cuma lezat saja, nasi briyani ayam ini mudah dibuat juga. Cara Masak Resepi Nasi Briyani Ayam Simple Langkah Demi Langkah Dengan Noxxa Resepi nasi beriani memang banyak tapi tak semuanya mudah untuk di masak. Kerana itu, dalam banyak-banyak resepi untuk buat nasi beriani ni, daku lebih sukakan resepi dengan bahan yang senang didapati dan cara memasaknya juga mudah. resepi nasi briyani ayam merupakan makanan makanan yang cukup terkenal dengan masakan nasi dan lauk lauk kandarnya. saya sudah beberapa kali memasak nasi beriani dan rasanya cukup sedap. makanan ini biasanya dihidangkan ketika hari raya besar seperti Aidil Adha, pasti bonda penasaran kan? jom kita layan resipi di bawah: Nasi Pakistan Biryani (Ayam)/Pakistani Biryani Rice (Chicken) Oleh kerana lauk pauk yang digandingkan dengan nasi beriani ini banyak, jadi saya terpaksa membuat entri berasingan untuk daging beriani, ayam masak merah dan acar timun.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi briyani ayam:
  1. Tumis bumbu halus dan semua bumbu lain (kecuali santan) sampai wangi. Ambil sedikit bagian untuk memasak ayamnya.beri air sampai ayam empuk.sisihkan
  2. Sebagian bumbu lainnya untuk memasak nasinya (saya pakai rice cooker) masukkan kedalam panci rice cooker sisa bumbu,santan,beras.beri sedikit air jika diperlukan.masukkan jg kismis
  3. Goreng ayam yg sdh berbumbu sampe kecoklatan.
  4. Sajikan nasi,beserta ayam goreng,taburan bawang goreng sambal dan acarnya

Klik di SINI untuk resepi Daging Beriani, di SINI untuk resepi Ayam Masak Merah. Yang Acar timun, klik di SINI. Serious sekali masuk mulut acar timunnya, dalam hati terus. Nasi banyak tapi lauk kecil gitu. UPDATE: Klik di SINI untuk resepi Briyani Kambing pulak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi briyani ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on