This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Corned Beef yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Sophie Hopkins

Corned Beef
Corned Beef

Lagi mencari ide resep corned beef yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal corned beef yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari corned beef, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan corned beef enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

From local farms to your table. Raised by a hardworking, independent farmer & delivered to your door. Sirloin, Filet Mignon, Strip Steak & More.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan corned beef sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Corned Beef menggunakan 5 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Corned Beef:
  1. Ambil 1 Kg Daging Has Dalam
  2. Siapkan 2 sdm Garam
  3. Ambil 1 sdm Garam Sendawa/Curing Salt
  4. Ambil 1 sdm Gula Pasir
  5. Gunakan 2 buah Bawang Bombay Kecil

The term comes from the treatment of the meat with large-grained rock salt, also called "corns" of salt. Sometimes, sugar and spices are also added to corned beef recipes. Corned beef is featured as an ingredient in many cuisines. Corned beef is typically made from brisket, and there are two cuts of brisket: the flat and the point.

Langkah-langkah membuat Corned Beef:
  1. Pilih daging sapi yang benar2 fresh baru dipotong dan belum masuk chiller, freezer dan belum terkena air. Daging yang fresh ini adalah bahan utama agar corned beef nya empuk dan juicy.
  2. Daging yang masih ada darahnya di potong menjadi 2 bagian utuh, tusuk2 dengan garpu sampai semua urat daging terputus dan tekstur daging menjadi lemas.
  3. Tumbuk halus garam, garam sendawa dan gula pasir menjadi halus, lalu balurkan ke seluruh permukaan daging, pijat sampai semuanya meresap ke dalam daging.
  4. Setelah siap, pindahkan daging ke dalam wadah tertutup bersih, biarkan selama 24 jam untuk proses 'curing' nya. Daging yang segar tidak akan mengeluarkan bau busuk saat proses 'curing' pastikan juga tangan kita bersih saat mengolah daging, agar daging tidak terkontaminasi bakteri yang dapat menyebabkan daging busuk.
  5. Setelah 24 jam bersihkan daging dengan air mengalir untuk menghilangkan semua garam. Siapkan preassure cooker atau panci presto untuk proses memasak. Kupas bawang bombay dan masukan ke dalam panci bersama daging yang telah bersih. Masak selama 40-60 menit agar daging empuk.
  6. Setelah selesai proses memasak, olahan corned beef siap disantap. Kalau saya suwir dagingnya lalu tumis kembali menggunakan bawang merah dan mentega, bisa juga di nikmati dengan kaldunya atau tambahkan tomat dan pala untuk kreasi olahan lain. Selamat menikmati 😍
  7. EDIT: setelah tanya sana sini ternyata kalau masak daging usahakan untuk tidak di presto biar makin empuk. Dagingnya dimasak ungkep dengan api kecil 1-2 jam (tergantung banyaknya daging) sampai airnya mau habis atau bisa dicoba daging secuil untuk test rasa.

The point is more marbled with fat; it's often used in barbecue and tends to fall apart when. This braised corned beef requires a bit more time during preparation, but the end result makes all that time so. If you've never baked corned beef, you might want to give it a try. We love corned beef and cabbage on St. Corned beef is a brisket that has been brined.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Corned Beef yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on