This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Briyani Ayam yang Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Randall Summers

Nasi Briyani Ayam
Nasi Briyani Ayam

Lagi mencari inspirasi resep nasi briyani ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi briyani ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

It is flavour-packed due to the various spices used in the dish. Aroma nasinya yang wangi, ditambah pula dengan ayam goreng special dan kuah yang power. Pendek kata, Nobody will say 'no' to nasi beriani kan?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi briyani ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi briyani ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi briyani ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Briyani Ayam memakai 16 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Briyani Ayam:
  1. Gunakan 1 ekor ayam bagi menjadi 12 potong
  2. Sediakan 3 cup beras basmati
  3. Sediakan 400 ml santan
  4. Ambil 3-4 buah bawang bombay
  5. Siapkan 3 siung bawang putih
  6. Ambil 3 buah tomat segar (boleh ditambah dgn tomat kaleng/pasta tomat)
  7. Ambil 3 buah cabe (optional bila suka pedas)
  8. Ambil 3 biji cengkeh
  9. Siapkan 3 biji kapulaga
  10. Siapkan 1 batang kayu manis
  11. Sediakan 2 sdm bumbu kari
  12. Sediakan 3 cm kunyit
  13. Gunakan daun kari (optional)
  14. Gunakan secukupnya gula
  15. Sediakan secukupnya garam
  16. Gunakan kaldu bubuk secukupnya (optional)

Nah, kali ini kami sajikan resep nasi briyani ayam yang lezat. Bukan cuma lezat saja, nasi briyani ayam ini mudah dibuat juga. Resepi Nasi Briyani Dengan Ayam Masala. Resepi nasi beriani memang banyak tapi tak semuanya mudah untuk di masak.

Langkah-langkah membuat Nasi Briyani Ayam:
  1. Cuci beras kemudian rendam stengah jam
  2. Panaskan minyak, masukkan cengkeh, kapulaga dan kayumanis. kemudian masukkan irisan bawang bombay aduk sebentar masukkan ayam, aduk beberapa saat hingga ayam kecoklatan.
  3. Masukkan bawang putih, cabe dan kunyit yg telah diulik kasar, aduk2 sebentar
  4. Masukkan bumbu kari, aduk2 kira2 3-4 menit, kemudian masukkan tomat. aduk biarkan sampai tomat layu. kemudian masukkan daun kari bila pakai.
  5. Masukkan santan, dan biarkan hingga ayam matang.
  6. Didihkan air dalam panci, masukkan beras basmati. biarkan mendidih hingga 4 menit, angkat. jangan lebih dari 4 menit karena jika terlalu lama beras akan masak dan menjadi lembek.
  7. Setelah itu masukkan beras dalam panci rebusan ayam bersama bumbu, tutup panci, kecilkan api hingga paling kecil, biarkan nasi matang kira2 15-20 menit. bila nasi telah mekar tandanya nasih sudah matang.
  8. Selamat menikmati !😊

Ambil ayam beriani dan letak atas nasi satu persatu. Curahkah sedikit kuah di atas nasi. Buat lapis macam ini sampai habis nasi dan ayam. Oleh kerana lauk pauk yang digandingkan dengan nasi beriani ini banyak, jadi saya terpaksa membuat entri berasingan untuk daging beriani, ayam masak merah dan acar timun. Klik di SINI untuk resepi Daging Beriani, di SINI untuk resepi Ayam Masak Merah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Briyani Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on