This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Goreng Sepiring Berdua yang Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Addie Herrera

Nasi Goreng Sepiring Berdua
Nasi Goreng Sepiring Berdua

Sedang mencari ide resep nasi goreng sepiring berdua yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng sepiring berdua yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ini menu favorit mba fiqa & dik fia, makan nasi goreng sepiring berdua. Nur Azizah Prantoro Sarapan tadi pagi berdua aja sm sikecil. Pas sama judulnya nich. sepiring berdua.tidak hanya nasi gorengnya. telurpun diiris jadi dua. berdua makannya😁😁 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_NurAzizahPrantoro #GenkPeDa_Eksis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng sepiring berdua, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng sepiring berdua enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng sepiring berdua sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Sepiring Berdua menggunakan 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Goreng Sepiring Berdua:
  1. Sediakan 1 piring nasi (me sisa semalam)
  2. Siapkan 1 iris ayam goreng(me bagian baha bawah) suwir2
  3. Sediakan 1 siung bawang merah iris-iris
  4. Ambil 1 sdt saos tiram
  5. Ambil 1/4 sdt garam
  6. Ambil 2 sdm minyak goreng
  7. Sediakan Bumbu halus:
  8. Sediakan 5 bj cabe rawit merah
  9. Gunakan 2 siung bawang putih
  10. Siapkan 1 siung bawang merah
  11. Sediakan Pelengkap :
  12. Ambil 1 buah mentimun uk kecil
  13. Gunakan 1 butir telur ayam rebus
  14. Siapkan Segenggam lamtoro
  15. Sediakan 3 bj cabe rawit
  16. Siapkan Sejumput bawang goreng (lihat resep)

Hal ini disebabkan oleh bahan utama dari nasi goreng yang berupa nasi putih. Tak hanya itu, nasi goreng juga tinggi glukosa yang jika dikonsumsi dengan berlebihan tentu bisa memicu gangguan obesitas dan penyakit berbahaya lainnya. Sedapnya Sepiring Nasi Goreng Sapi yang Gurih Berempah Foto: detikFood/Ajie Prasetya. Nasi berwarna kuning gelap karena diaduk dengan bumbu rempah, kaldu sapi dan kecap manis.

Cara membuat Nasi Goreng Sepiring Berdua:
  1. Iri bawang merah dan daging ayam..
  2. Panaskan minyak gongso irisan bawang merah hingga layu, masukan nasi, bumbu halus, dan garam aduk hingga bumbu merata..
  3. Kemudian masukan ayam suwir dam beri saos tiram aduk lagi masak hingga matang lalu angkat..
  4. Taruh dalam piring saji beri pelengkap dan nasi goreng sepiring siap dimakan berdua….yummy!!

Lihat juga resep Nasi Goreng Sepiring Berdua enak lainnya. Jadi sepiring nasi goreng sudah mengandung karbohidrat, protein,vitamin dan serat dari sayurannya. Kalau saya nih, lebih suka menyantap nasi goreng dengan sayuran mentah banyak-banyak, minimal timun dan tomat, syukur kalau ada daun selada. Nasi goreng sampai di Nusantara dibawa para imigran Tiongkok. Saat ini nasi goreng jadi menu sehari-hari pribumi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng sepiring berdua yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on