This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Briyani Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Shawn Welch

Nasi Briyani
Nasi Briyani

Anda sedang mencari ide resep nasi briyani yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi briyani yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi briyani, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi briyani enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nasi Briyani Delicious meat masala (chicken or mutton) served with fragrant Biryani Rice, in the Singapore and Malaysia style. A popular recipe for a very different type of Biryani. The Recipe Intro includes more information about Nasi Briyani.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi briyani yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Briyani menggunakan 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Briyani:
  1. Ambil 500 grm beras basmati
  2. Sediakan 1 sdt garam masala
  3. Ambil 1 kayu manis
  4. Ambil 6 bj cengkeh
  5. Ambil 3 bj kapulaga
  6. Siapkan 1 ruas jahe
  7. Gunakan daun mint
  8. Siapkan daun ketumbar
  9. Sediakan 1/2 sdt merica halus
  10. Ambil 3 sdm minyak samin
  11. Gunakan 1 klg susu FN
  12. Ambil 1 bh bombay
  13. Sediakan 4 siung bawang putih
  14. Siapkan 1 sdt teh kare bubuk

Koothurar Nasi Briyani, or also known as Beach Road Nasi Biryani, has perpetual snaking lines under a HDB block. What's unique about it is that they serve the mutton with the meat still attached to the bone. Spiced rice accompanied with delicious curry chicken, 'Nasi Briyani' is the love of many Malaysians at Indian or Malay food outlets. It is flavour-packed due to the various spices used in the dish.

Cara membuat Nasi Briyani:
  1. Tumis bawang putih sm bombay dg minyak samin, tambahkan jahe dan bumbu lainnya, termasuk daun ketumbar dan mint
  2. Tumis sampe berubah warna
  3. Masukkan santan kara ato susu dan beras basmati
  4. Tambahi air sampe ckp
  5. Beri garam dan tes rasa
  6. Setelah itu kukus

Biryani is one of the most amazing royal delicacies introduced to Indians by the Persians. Since then it has been much popular and is considered to be a luxurious treat to enjoy on special occasions. Making a chicken biryani in authentic dum style does take some time and needs little expertise. Biryani is also known as biryani, briyani or biriyani. It is a South Asian rice dish with the origin from the Indian subcontinent.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi briyani yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on