This page looks best with JavaScript enabled

Resep 36. Kornet Sapi Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Glenn Curry

36. Kornet Sapi
36. Kornet Sapi

Sedang mencari ide resep 36. kornet sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 36. kornet sapi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Karena lebaran tahun ini ga mudik, dan bapake pengen dibuatin kornet sapi kyk buatan nenek. Lihat juga resep Corned Beef enak lainnya. Umumnya kornet dikemas ke dalam kaleng dan bisa disimpan cukup lama.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 36. kornet sapi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 36. kornet sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 36. kornet sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 36. Kornet Sapi memakai 11 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 36. Kornet Sapi:
  1. Siapkan 500 gr sapi (daging has sapi/paha)
  2. Siapkan 1/2 sdt sendawa
  3. Siapkan 1,5 sdt garam (secukupnya)
  4. Ambil 5 siung bawang merah (iris tipis)
  5. Gunakan 3 siung bawang putih (iris tipis)
  6. Sediakan secukupnya Daun pepaya
  7. Ambil 1 sdm mentega
  8. Siapkan Bumbu haluskan
  9. Siapkan 1/2 buah pala
  10. Ambil 1/2 sdt merica (secukupnya)
  11. Ambil 7 buah tomat matang/merah kecil

Karena kepraktisannya, kornet begitu digemari di Indonesia. Banyaknya varian bahan dasar dan rasa kornet mungkin membuat Anda. Bila anda pecinta kornet mungkin anda tidak pernah berpikir untuk membuatnya sendiri dirumah. Ternyata kornet buatan sendiri tidak kalah enaknya dengan korne.

Langkah-langkah menyiapkan 36. Kornet Sapi:
  1. Daging yang sudah dibeli di tusuk2 dengan garpu.(jangan dicuci terlebih dahulu)
  2. Haluskan sendawa dan garam.
  3. Campurkan sendawa dan garam pada daging yang sudah ditusuk2 tadi. Aduk rata agar sendawa tercampur ke daging. Jika sudah bungkus daging sapi dengan daun pepaya. Usahakan tertutup sempurna, diamkan semalaman.
  4. Saat sahur/subuh, cuci daging sapi sampai bersih..
  5. Masukkan bumbu halus pada daging sapi, aduk sampai daging dan bumbu tercampur rata dan diamkan beberapa menit agar bumbu meresap.
  6. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum dan kecoklatan.
  7. Masukkan daging sapi, biarkan sampai berubah warna terlebih dahulu.
  8. Tambahkan air. Masak sampai daging matang/empuk dan air sedikit menyusut.
  9. Jika air sudah mulai sedikit menyusut tambahkan mentega, aduk rata.
  10. Angkat dan sajikan.

Video ini aku buat untuk teman-teman yang baru belajar masak. Kalau mau sarapan yang mengenyangkan boleh bikin ini ya teman. OfficialNetNews merupakan Program berita yang berisi berita aktual (hard news, light news, entertainment news), feature singkat dan feature mendalam. Cari produk Daging Kaleng lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 36. Kornet Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on