This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Kornet sapi Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Emma Estrada

Kornet sapi
Kornet sapi

Sedang mencari inspirasi resep kornet sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kornet sapi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kornet sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kornet sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

KOMPAS.com - Ada cara masak kornet sapi kaleng yang praktis dan mudah diikuti yaitu dengan dimasak menjadi kroket kornet. Resep kroket kornet yang satu ini bisa kamu buat untuk camilan mengenyangkan di rumah. Kamu hanya perlu menyiapkan bahan di antaranya, kornet sapi kaleng, mentega, tepung panir, tepung terigu, dan bahan lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kornet sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kornet sapi memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kornet sapi:
  1. Siapkan 3/4 kg Daging sapi
  2. Ambil 1 sdm Sendawa
  3. Ambil 1 butir Bawang bombay sedang
  4. Gunakan 2 butir Tomat sedang
  5. Sediakan 1/2 gelas Susu cair full cream
  6. Siapkan 3 sdm Mentega
  7. Ambil Bumbu cemplung:
  8. Siapkan 2 siung Bawang putih
  9. Ambil 7 biji Merica utuh
  10. Ambil 7 biji Cengkeh

Selain itu, cara memasak kornet sapi kaleng yang tidak kalah praktis, yaitu dijadikan sebagai topping olahan mi. Ada banyak referensi, bagaimana cara memasak kornet sapi kaleng agar menjadi hidangan nikmat. Kornet sapi sudah sangat populer di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Biasanya kornet menggunakan bagian sapi yang disebut brisket, yakni bagian dada bawah sapi.

Cara menyiapkan Kornet sapi:
  1. Tusuk" daging sapi dgn garpu lalu lumuri dengan sendawa hingga merata. Masukan daging yg telah di lumur ke dlm toples tertutup, biarkan sampai 24 jam dlm suhu ruang.
  2. Notes: aku udh bbrpa x nyoba pake daging yg di simpan di kulkas, ga masalah ya mom's hasil daging tetap merah merona. Biasanya hrs pke daging segar
  3. Setelah 24jam, cuci daging dlm air mengalir sampai benar" bersih. Lalu siapkan presto utk merebus daging dan masukan bumbu cemplung yg sudah diikat dgn kain tipis berserta 2 buah tomat. Biarkan hingga empuk
  4. Setelah daging empuk, potong daging sesuai selera, biasanya pas di potong daleman daging udh kelihatan merah ya mom's.
  5. Siapkan wajan, tumis bawang bombay dgn mentega hingga harum, masukan tomat dan daging yg sudah di rebus. Berikan air dan susu cair, tambahkan penyedap rasa dan gula. Tunggu hingga air menyusut dan koreksi rasa
  6. Notes: dlm pemberian bumbu penyedap jgn kebanyakan tambahan garam supaya saat air menyusut rasa'y tdk keasinan.

Kata " corned " berasal dari " corn" yang mengacu pada butiran garam. Butiran garam ini ditujukan agar kornet lebih tahan lama. Sekaleng kornet daging sapi Reuben sandwich berisi kornet daging sapi Daging kornet (bahasa Inggris: corned beef) adalah daging sapi yang diawetkan dalam air garam dan kemudian dimasak dengan cara direbus. Biasanya digunakan potongan daging yang mengandung serat memanjang, seperti brisket. Kalau mau sarapan yang mengenyangkan boleh bikin ini ya teman.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kornet sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on