This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng simpel enak Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Betty Hogan

Nasi goreng simpel enak
Nasi goreng simpel enak

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng simpel enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng simpel enak yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi goreng sederhana poll tapi enakk 😭👍🏾 enak lainnya. Dan dengan adanya ide nasi goreng inilah, pemborosan beras sudah ada solusinya. Setelah kita mengetahui tentang sejarah nasi goreng, yuk praktekkan resep nasi goreng simpel, enak, sehat serta bebas MSG ala Kuliner Kota berikut ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng simpel enak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng simpel enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng simpel enak yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi goreng simpel enak memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi goreng simpel enak:
  1. Ambil secukupnya Nasi
  2. Siapkan 4 siung bawang putih cincang
  3. Ambil 4 siung bawang merah cincang
  4. Siapkan 1 batang daun bawang
  5. Sediakan 1 buah wortel
  6. Ambil 3 buah sosis sapi
  7. Siapkan 3 butir telur ayam
  8. Ambil 2 sdm saos tiram
  9. Gunakan 2 sdm kecap asin
  10. Sediakan Secukupnya kecap ikan
  11. Sediakan 1 sdm kecap manis
  12. Gunakan Secukupnya kaldu jamur bubuk
  13. Siapkan Garam

Nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia yang digemari oleh semua kalangan. Berikut ini akan kami tunjukkan cara termudah untuk membuat nasi goreng yang enak dan tentu aja tidak ribet, cocok untuk anda yang pemula dan yg selalu gagal dalam membuat nasi goreng. Berikut ini cara Membuat Nasi Goreng Jawa paling simpel dan en. Alasannya tak lain karena nasi goreng terlihat sangat simpel, enak, murah, dan mudah ditemui di mana saja mulai dari tempat makan kaki lima hingga restoran kelas menengah ke atas sekalipun.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng simpel enak:
  1. Siapkan semua bahan, orak arik telur sisihkan, potong sosis dan wortel sesuai selera.
  2. Tumis bawang putih, bawang merah, daun bawang hingga harum.
  3. Kemudian masukkan sosis, telur, dan wortel. Aduk2 sampai wortel layu dan matang.
  4. Masukkan nasi, aduk2 rata. Kemudian masukkan semua bumbu tambahan, tes rasa. Jika kurang bisa ditambahkan garam secukupnya. Masang sampai semua tercampur rata dan angkat.

Nasi goreng biasanya diolah dengan menambahkan ayam, cumi, bakso, sosis, bahkan sayuran sebagai campuran. Fokus ke Nasi Goreng, jadi sebenernya nasi goreng itu ada karena orang Tionghoa sana dulu sayang kalo nasi sisa kemarin dibuang. Iseng-iseng digoreng, dikasih bumbu, eh enak. Yauda menyebarlah nasi goreng ke seantero dunia seiring dengan hobi orang Tionghoa sana yang suka ngerantau. Nah, di perantauan ini terjadi kawin silang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng simpel enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on