This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Briyani Ayam, Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Mollie Norton

Nasi Briyani Ayam
Nasi Briyani Ayam

Sedang mencari ide resep nasi briyani ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi briyani ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

It is flavour-packed due to the various spices used in the dish. Aroma nasinya yang wangi, ditambah pula dengan ayam goreng special dan kuah yang power. Pendek kata, Nobody will say 'no' to nasi beriani kan?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi briyani ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi briyani ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi briyani ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Briyani Ayam memakai 17 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Briyani Ayam:
  1. Siapkan 1 kg ayam
  2. Sediakan 1 liter beras
  3. Siapkan 200 ml yoghurt plain
  4. Siapkan 8 cm kayu manis
  5. Gunakan 1 bh pala digeprek dikit
  6. Siapkan 5 siung bawang merah
  7. Ambil 5 siung bawang putih
  8. Ambil 2 sdt ketumbar bubuk
  9. Gunakan 2 sdt jintan bubuk
  10. Sediakan 1.5 sdm bubuk kari
  11. Gunakan 1/2 sdm kunyit bubuk
  12. Gunakan 2 sdm air jeruk nipis
  13. Gunakan 500 ml air/sesuai kebutuhan beras
  14. Ambil secukupnya garam
  15. Sediakan kapulaga (saya skip krn stok kosong)
  16. Siapkan safron (skip juga krn ga punya)
  17. Gunakan 5 butir cengkeh

Bukan cuma lezat saja, nasi briyani ayam ini mudah dibuat juga. Cara Masak Resepi Nasi Briyani Ayam Simple Langkah Demi Langkah Dengan Noxxa Resepi nasi beriani memang banyak tapi tak semuanya mudah untuk di masak. Kerana itu, dalam banyak-banyak resepi untuk buat nasi beriani ni, daku lebih sukakan resepi dengan bahan yang senang didapati dan cara memasaknya juga mudah. resepi nasi briyani ayam merupakan makanan makanan yang cukup terkenal dengan masakan nasi dan lauk lauk kandarnya. saya sudah beberapa kali memasak nasi beriani dan rasanya cukup sedap. makanan ini biasanya dihidangkan ketika hari raya besar seperti Aidil Adha, pasti bonda penasaran kan? jom kita layan resipi di bawah: Nasi Pakistan Biryani (Ayam)/Pakistani Biryani Rice (Chicken) Oleh kerana lauk pauk yang digandingkan dengan nasi beriani ini banyak, jadi saya terpaksa membuat entri berasingan untuk daging beriani, ayam masak merah dan acar timun.

Langkah-langkah membuat Nasi Briyani Ayam:
  1. Cuci bersih ayam, buang lemaknya, marinasi dengan air jeruk nipis
  2. Tumis bawang yang sdh dihaluskan, masukkan bumbu lainnya, lalu beri air dan masukkan ayam
  3. Setelah hampir mendidih, masukkan yoghurt dan aduk rata
  4. Masak hingga ayam setengah matang dan air berkurang
  5. Angkat ayam, masukkan beras yang sudah dicuci ke dalam kuah bekas masakan ayam, lalu sisihkan bbrp sendok kuah untuk digunakan sebagai bumbu oles saat memanggang ayam
  6. Masak dengan api sedang cenderung kecil sambil panci diaduk terus agar tidak hangus dasarnya
  7. Setelah airnya meresap di beras, kukus nasi bersama ayam
  8. Proses mengukus beras sekitar 50 menit atau sampai berasnya matang dan pera
  9. Untuk ayamnya, setelah dikukus, dipanggang dengan olesan sisa kuah memasak sebelumnya dicampur dengan kecap

Klik di SINI untuk resepi Daging Beriani, di SINI untuk resepi Ayam Masak Merah. Yang Acar timun, klik di SINI. Serious sekali masuk mulut acar timunnya, dalam hati terus. Nasi banyak tapi lauk kecil gitu. UPDATE: Klik di SINI untuk resepi Briyani Kambing pulak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi briyani ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on