This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Hainan Chicken Rice, Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ophelia Harmon

Hainan Chicken Rice
Hainan Chicken Rice

Lagi mencari inspirasi resep hainan chicken rice yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal hainan chicken rice yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

While the rice is cooking, carve the chicken for serving. Make the chili sauce: combine the sambal, Sriracha, sugar, garlic, ginger, lime juice, and chicken broth in a small bowl and stir to incorporate. Make the Chicken and Rice: Bring a large pot of salted water to a boil (enough water to immerse the chicken).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari hainan chicken rice, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan hainan chicken rice yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat hainan chicken rice yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Hainan Chicken Rice memakai 10 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Hainan Chicken Rice:
  1. Gunakan 1 kg fillet dada/paha ayam (lebih enak kalau ayam kampung)
  2. Ambil 5 cangkir beras
  3. Ambil 1 ruas besar jahe
  4. Sediakan 10 siung bawang putih
  5. Siapkan 2 sdm minyak wijen
  6. Gunakan 2 sdm kecap asin
  7. Gunakan 1 sdm saos teriyaki
  8. Siapkan 1 sdm kecap ikan
  9. Gunakan 1 sdm merica
  10. Sediakan 2 sdm margarin

Besides all the recognition received across the globe, serving Hainanese chicken rice is deceptively simple. The chicken is poached in sub-boiling temperature, serve with chili sauce and ginger-garlic sauce, and with flavored rice. The conventional version of Hainan chicken and rice goes down like this: poach a whole chicken till it's slightly pink at the bone, use the broth and fat to make a gingery, garlicky rice, and serve extra broth as a soup. Thick slices of cucumber and wedges of tomato add refreshing notes.

Cara membuat Hainan Chicken Rice:
  1. Siapkan semua bahan, cuci bersih beras, iris2 bawang putih dan jahenya.
  2. Marinasi ayam dengan jahe, minyak wijen,
  3. Kecap asin, kecap ikan, merica kemudian campur rata dan diamkan kurleb 30 menit.
  4. Kemudian rebus ayam dengan air secukupnya, masak sampai matang. saring lemak2 ayamnya. dan air kaldu akan dipakai memasak nasinya. ambil ayam yg sudah matang,
  5. Kemudian langsung disiram dengan air es utk menghentikan proses pematangan.
  6. Siapkan nasi hainannya : didihkan margarin, tumis bawang putih sampai harum
  7. Tambahkan merica, minyak wijen 1sdm, garam dan jga 2 batang sereh
  8. Setelah tercampur rata, tuang ke dalam beras, tambahkan air rebusan kaldu ayam seukuran biasa masak nasi, aduk rata
  9. Tambahkan air rebusan kaldu ayam seukuran biasa masak nasi, aduk rata, masak spt biasa
  10. Nasi matang seperti biasa memasak nasi di rice cooker..aduk rata spy tanek
  11. Finishing siapkan sambal kecapnya. kecap asin + manis + potongan rawit. perfect dinikmati selagi hangat 😋

My problem has been that the broth isn't that flavorful. For those new to it, Hainanese Chicken Rice is a dish primarily attributed to Malaysia and Singapore although versions exist in Thailand (khao man gai) Vietnam (com ga) and Indonesia as well. Hainanese Chicken Rice is a very popular dish in Singapore and Malaysia. In fact, Singapore has claimed this as their national dish! The chicken is served either roasted, poached, or steamed.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Hainan Chicken Rice yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on