This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng hati ayam mpsai 15 bulan Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Delia Mullins

Nasi goreng hati ayam mpsai 15 bulan
Nasi goreng hati ayam mpsai 15 bulan

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng hati ayam mpsai 15 bulan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng hati ayam mpsai 15 bulan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng hati ayam mpsai 15 bulan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng hati ayam mpsai 15 bulan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Tujuan membuat resep "Nasi Tim Saring Hati Ayam" adalah untuk memenuhi nutrisi harian pada bayi. Karena pada hati ayam mengandung banyak zat gizi penting terutama protein hewani (Prohe). Menu makanan balita pertama yang bergizi dan mudah dibuat adalah semur hati ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng hati ayam mpsai 15 bulan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi goreng hati ayam mpsai 15 bulan menggunakan 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi goreng hati ayam mpsai 15 bulan:
  1. Gunakan 1 centong nasi
  2. Sediakan 1 butir telur orak arik
  3. Siapkan 20 gram hati ayam cincang
  4. Siapkan 1/2 potong wortel parut
  5. Sediakan garam
  6. Ambil 1/4 sdt minyak wijen
  7. Ambil 1/4 sdt saus tiram
  8. Sediakan secukupnya lada
  9. Ambil 1 siung bawang putih geprek cincang halus
  10. Siapkan 1 siung bawang merah geprek cincang halus
  11. Siapkan 1/4 potong bawang bombay cincang halus
  12. Siapkan 2 sdm minyak goreng
  13. Gunakan 1/2 batang daun bawang

Menu MPASI-nya bisa lebih beragam, seperti nasi goreng telur. Tumis bawang putih hingga harum, masukkan tomat. Salam semua, nasi goreng, menu yang kebanyakan menjadi pilihan untuk waktu sahur dalam bulan puasa nanti. Menu yang boleh dikatakan cepat dimasak sebab semua lauk dah disatukan sekali dalam nasi.

Cara membuat Nasi goreng hati ayam mpsai 15 bulan:
  1. Rebus hati ayam hingga matang setelah itu lalu
  2. Siapkan penggorengan lalu masukkan minyak jika sudah panas tumis bawang Bombay hingga harum
  3. Setelah harum masukkan bawang putih tumis hingga layu lalu masukkan bawang putih tumis kembali
  4. Masukkan telur lalu orak arik, kemudian masukkan hati ayam cincang dan wortel parut aduk kembali hingga tercampur rata
  5. Masukkan nasi aduk hingga rata lalu beri garam, lada, saos tiram, minyak wijen lalu aduk lagi
  6. Koreksi rasa, lalu masukkan daun bawang aduk kembali
  7. Jika sudah enak angkat lalu sajikan dengan penuh cinta

Bubur daging hati jadi salah satu menu penuh karbohidrat, protein, lemak, dan sayuran, dengan citarasa yang disukai buah hati. Goreng hati ampela hingga kuning kecokelatan dan matang. Goreng sisa bumbu ungkep ayam hingga kering. Tata hati ampela di piring saji, taburi dengan bumbu kering. Nasi goreng mentega dengan ayam fillet.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi goreng hati ayam mpsai 15 bulan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on