This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng enak ala chef yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Nannie Grant

Nasi goreng enak ala chef
Nasi goreng enak ala chef

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng enak ala chef yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng enak ala chef yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng enak ala chef, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi goreng enak ala chef enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Nasi Goreng Cabe Hijau ala chef Devina Hermawan enak lainnya. Nasi Goreng Lapjiong (ala chef) Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng lapjiong (ala chef) yang unik? Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi goreng enak ala chef sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi goreng enak ala chef menggunakan 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi goreng enak ala chef:
  1. Gunakan nasi putih
  2. Ambil 1 bawang putih cincang
  3. Sediakan 1 sdm saus tiram
  4. Ambil 1 sdm kecap manis
  5. Gunakan 1 sdm kecap asin
  6. Siapkan 1 butir telur ayam
  7. Sediakan 2 sdm minyak goreng
  8. Gunakan Daun bawang diiris tipis
  9. Ambil Secukupnya garam
  10. Gunakan Secukupnya penyedap rasa
  11. Sediakan 2 buah sosis potong-potong
  12. Sediakan Bumbu halus:
  13. Sediakan 4 siung bawang merah
  14. Sediakan 3 siung bawang putih
  15. Sediakan 2 buah kemiri
  16. Gunakan 5 buah cabe merah keriting

Sebenarnya resep nasi goreng Hongkong di atas juga sama dengan resep-resep nasi goreng ala resto lho. Jadi, apabila Kamu makan di restoran Hongkong dan memesan nasi goreng, pasti rasanya tak jauh berbeda dengan nasi goreng yang Kamu buat di rumah. Ya, karena resep ala restoran inipun menggunakan bahan-bahan andalan di atas. Tag Archives: nasi goreng enak Resep Nasi Goreng Babat khas Semarang ala Dentist Chef.

Cara menyiapkan Nasi goreng enak ala chef:
  1. Siapkan minyak, goreng bahan untuk bumbu halus. Setelah matang benar (warna bawang merah pucat) angkat, uleg lalu sisihkan.
  2. Panaskan wajan dengan minyak sisa bumbu halus, tumis bawang putih cincang, aduk2 terus supaya tidak gosong, setelah layu dan harum masukkan sebutir telur taburi garam sedikit lalu oseng-oseng sampai tercampur rata.
  3. Setelah itu masukkan bumbu halus, aduk aduk, lalu masukkan nasi putih. Api harus besar. Aduk terus supaya tidak berkerak.
  4. Setelah itumasukkan sosis, garam dan penyedap serta daun bawang. Aduk aduk lagi. Baru masukkan kecap manis, kecap asin saus tiram. Harus cepat masukinnya ya. Supaya tidak gosong.
  5. Setelah rata semua kecilkan api, check rasanya. Jika masih ada yang kurang bisa ditambahkan.

Resep Nasi Goreng Babat khas Semarang ala Dentist Chef. Nasi goreng babat adalah salah satu makanan khas semarang yang cukup populer selain lumpia, mangut iwak pe, dll. Kebetulan kemaren waktu mau makan nasi. Cara membuat nasi goreng: Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai berbau harum. Masukkan daun bawang dan tomat, kemudian aduk rata.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng enak ala chef yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on