This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi biryani paha kambing yang Sempurna

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Hallie Phelps

Nasi biryani paha kambing
Nasi biryani paha kambing

Sedang mencari ide resep nasi biryani paha kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi biryani paha kambing yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi biryani paha kambing, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi biryani paha kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nasi biryani paha kambing masaji. istri lagi ngidam nasi biryani kambing. Jakarta - Nasi briyani yang gurih berempah sangat pas disandingkan daging kambing empuk. Akhir pekan bisa diisi agenda makan enak.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi biryani paha kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi biryani paha kambing memakai 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi biryani paha kambing:
  1. Siapkan Paha kambing 1 sisi
  2. Siapkan 1 liter Beras basmati
  3. Sediakan 2 bonggol Bawang bombay
  4. Ambil 8 butir Kapulaga
  5. Siapkan 2 batang Sereh
  6. Ambil Bumbu kuning
  7. Ambil 2 siung Jinten

Closed now : See all hours. Nasi biryani yang "non-vegetarian" (bukan untuk pemakan sayur saja) Hyderabad dikenal di seluruh India. Daging yang dipakai adalah daging kambing atau daging ayam. Terkadang, Potongan kentang dimasak bersama daging.

Cara membuat Nasi biryani paha kambing:
  1. Haluskan bumbu, lumurin paha kambing, terus wrap pake aluminium foil, panggang di oven 2 jam
  2. Keluarin paha kambing
  3. Bikin nasi biryani kayak bikin nasi goreng
  4. Ratakan nasi di loyang + paha kambing diatasnya (sari dari paha kambing bakal turun ke nasi dibawahnya), terus masukin ke oven selama 10 menit

Berdasarkan cara memasak, biryani dibagi menjadi dua jenis pakki biryani dan kacchi biryani. Daging untuk pakki biryani dimasak terpisah hingga matang sebelum dimasak dengan beras. Sajian dari paha kambing ini sangat pas ketika dimakan bersama dengan Nasi Biryani dengan rasa autentik. "Lamb Ouzi ini menjadi menu andalan kami selama Ramadan. Bahkan, sangat jarang hotel atau restoran yang menyajikan menu ini," terang Chef de Cuisine Magnolia Restaurant The Westin Surabaya John Fredi Tarigan. KOMPAS.com - Beberapa orang biasanya mengolah daging kambing menjadi sate atau kambing guling, serta masakan berkuah santan seperti tongseng dan gulai.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi biryani paha kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on