This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun Goreng Praktis yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lula Morris

Bihun Goreng Praktis
Bihun Goreng Praktis

Sedang mencari inspirasi resep bihun goreng praktis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng praktis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng praktis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bihun goreng praktis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep Bihun Goreng, Menu Sahur Praktis untuk Diet. Resep bihun goreng untuk mereka yang sedang diet di bulan Ramadhan (dok. Soalnya, untuk membuat Resep Bihun Goreng Sayuran ini sama sekali tidak sulit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bihun goreng praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bihun Goreng Praktis menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bihun Goreng Praktis:
  1. Siapkan 1 bungkus bihun jagung
  2. Siapkan 100 gram udang buang kulitnya (cuci bersih)
  3. Sediakan 1 ikat kecil sawi hijau (potong dan cuci bersih)
  4. Gunakan 3 lembar kol (iris sesuai selera)
  5. Siapkan 2 helai daun bawang (rajang tipis)
  6. Sediakan 2 helai seledri (rajang tipis)
  7. Ambil 1/2 sendok lada putih dihaluskan
  8. Ambil secukupnya Garam
  9. Siapkan Kaldu bubuk alami rasa sapi
  10. Siapkan 4 siung bawang putih (haluskan)
  11. Ambil 2 butir telur

Nah, salah satu resep bihun yang paling favorit yakni resep bihun goreng spesial. Ya, tekstur bihun yang khas akan berpadu beragam bumbu praktis bercita rasa gurih. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan, serta lengkah pembuatan praktis, hidangan ini kiranya cocok jadi menu sahur. ChanelMuslim.com - Salah satu menu praktis yang bisa dibuat saat sahur adalah bihun goreng.

Cara menyiapkan Bihun Goreng Praktis:
  1. Rebus bihun di air mendidih ±3menit, cuci dan tiriskan kasih kecap manis aduk sampai merata.
  2. Haluskan lada dan bawang putih sampai halus (saya pake lada butir an biar lebih mantap rasanya).
  3. Panaskan minyak 2 sendok makan, orak arik telur, sisihkan. Tumis hingga harum bawang putih & lada yang sudah di haluskan.
  4. Masukkan udang dan wortel, masak hingga setengah matang. Masukkan irisan sawi,kol,bihun aduk hingga rata. Tambahkan garam secukupnya,kaldu bubuk alami (saya pake rasa sapi) aduk terus hingga semua bahan matang sempurna,tambahkan daun bawang dan seledri. Cicipi.. Jika sudah pas angkat dan sajikan dengan acar timun dan taburan daun bawang.

Bihun goreng selain sedap juga bisa Resep Bihun Goreng Jamur, Praktis dengan Rasa yang Memanjakan; Resep Bihun Goreng Jamur, Praktis dengan Rasa yang Memanjakan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Setelah nasi ataupun mie, maka tibalah waktunya bihun goreng untuk bersinar. Salah satu masakan favorit orang Indonesia ini wajib untuk kamu kuasai. Bagaimana kalau membuat bihun goreng yang praktis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bihun Goreng Praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on