This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi briyani ayam Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Isabella Burke

Nasi briyani ayam
Nasi briyani ayam

Sedang mencari inspirasi resep nasi briyani ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi briyani ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

It is flavour-packed due to the various spices used in the dish. Aroma nasinya yang wangi, ditambah pula dengan ayam goreng special dan kuah yang power. Pendek kata, Nobody will say 'no' to nasi beriani kan?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi briyani ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi briyani ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi briyani ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi briyani ayam menggunakan 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi briyani ayam:
  1. Sediakan 1/2 kg ayam kampung, rebus sampai lunak
  2. Ambil 300 gr beras basmathi
  3. Gunakan 1 genggam kismis
  4. Ambil 4 btr bawang merah
  5. Siapkan 3 btr bawang putih
  6. Gunakan 1 ruas jahe geprek
  7. Siapkan 1 btr bawang bombay
  8. Ambil 1/2 bungkus bubuk kari instan
  9. Siapkan kayu manis, kapulaga arab, bunga lawang (star anis), cengkeh

Bukan cuma lezat saja, nasi briyani ayam ini mudah dibuat juga. Cara Masak Resepi Nasi Briyani Ayam Simple Langkah Demi Langkah Dengan Noxxa Resepi nasi beriani memang banyak tapi tak semuanya mudah untuk di masak. Kerana itu, dalam banyak-banyak resepi untuk buat nasi beriani ni, daku lebih sukakan resepi dengan bahan yang senang didapati dan cara memasaknya juga mudah. resepi nasi briyani ayam merupakan makanan makanan yang cukup terkenal dengan masakan nasi dan lauk lauk kandarnya. saya sudah beberapa kali memasak nasi beriani dan rasanya cukup sedap. makanan ini biasanya dihidangkan ketika hari raya besar seperti Aidil Adha, pasti bonda penasaran kan? jom kita layan resipi di bawah: Nasi Pakistan Biryani (Ayam)/Pakistani Biryani Rice (Chicken) Oleh kerana lauk pauk yang digandingkan dengan nasi beriani ini banyak, jadi saya terpaksa membuat entri berasingan untuk daging beriani, ayam masak merah dan acar timun.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi briyani ayam:
  1. Tumis bumbu halus sampai harum
  2. Masukkan ayam yang sdh direbus dan kismis…tambahkan air masukkan beras, masak sampai air menyusut
  3. Kukus kurleb 30 menit sampai matang..siap dinikmati dg sambal tomat mentah, kentang saos tomat..

Klik di SINI untuk resepi Daging Beriani, di SINI untuk resepi Ayam Masak Merah. Yang Acar timun, klik di SINI. Serious sekali masuk mulut acar timunnya, dalam hati terus. Nasi banyak tapi lauk kecil gitu. UPDATE: Klik di SINI untuk resepi Briyani Kambing pulak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi briyani ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on