This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam cah jahe (pelengkap nasi hainan) yang Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Mabelle Simon

Ayam cah jahe (pelengkap nasi hainan)
Ayam cah jahe (pelengkap nasi hainan)

Sedang mencari inspirasi resep ayam cah jahe (pelengkap nasi hainan) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam cah jahe (pelengkap nasi hainan) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam cah jahe (pelengkap nasi hainan) enak lainnya. Tumis bawang putih dan jahe sampai harum. Masukkan kaldu ayam, garam, merica bubuk, dan gula pasir.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam cah jahe (pelengkap nasi hainan), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam cah jahe (pelengkap nasi hainan) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam cah jahe (pelengkap nasi hainan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam cah jahe (pelengkap nasi hainan) menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam cah jahe (pelengkap nasi hainan):
  1. Siapkan 500 gr dada ayam boneless
  2. Ambil 1 sdm terigu (boleh skip, hanya agar juah sedikit kental)
  3. Siapkan 2 sdm saus tiram (saya merk saori)
  4. Sediakan 2 sdm kecap asin indofood
  5. Siapkan 1 sdm kecap ikan (royal goldfish)
  6. Gunakan 1 sdm minyak wijen
  7. Ambil 2 sdm minyak goreng bimoli
  8. Gunakan 4 siung bawang putih (haluskan/geprek)
  9. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk (ayam)
  10. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk
  11. Siapkan 2 sdm jahe bubuk
  12. Ambil Gula dan garam secukupnya (koreksi rasa sesuai selera)
  13. Siapkan 100 ml Air matang

Baca juga: Resep Pembaca : Ayam Goreng Lengkuas yang Gurih Harum. Membuat kaldu ayam terlebih dahulu, masukkan air serta semua bahan pelengkap hingga mendidih; Bila sudah jadi, tiriskan; Selanjutnya membuat nasi hainan; Tumis, jahe,bawang putih, diatas minyak panas; Angkat jika, warnanya sudah keemasan, ambil ½ saja untuk tambahan bumbu ayam; Ambil kaldu ayam yang sudah matang untuk campuran nasi Nasi Ayam Hainam. Penasaran dengan resep nasi hainan ayam dengan saus jahe yang lezat? Yuk simak step by step cara pembuatannya di bawah ini.

Langkah-langkah membuat Ayam cah jahe (pelengkap nasi hainan):
  1. Tumis bawang putih dengan minyak bimoli sampai agak layu
  2. Masukkan daging ayam dan terigu. Aduk rata. Masak sampai ayam setengah matang
  3. Masukkan seluruh bahan dan bumbu lainnya. aduk rata dan koreksi rasa
  4. Masukkan air matang. Masak hingga daging empuk dan matang. Sajikan

Taruh nasi hainan di atas piring lalu letakkan irisan ayam di atasnya kemudian siram dengan garlic oil dan scallion oil, beri daun ketumbar dan irisan cabai di atasnya lalu sajikan dengan sambal, kuah, dan ayam kecap sebagai pelengkap; Nasi hainan siap disajikan; Sekian dan semoga lancar ya bikinnya. Jakarta - Ayam yang disjaikan ala nasi ayam Hainan ini sangat enak dimakan hangat. Lumuran bumbu bawangnya meresap hingga ke serat daging. Kulit dan dagingnya terasa lembut karena dikukus. Ayam cah jahe (pelengkap nasi hainan) dada ayam boneless • terigu (boleh skip, hanya agar juah sedikit kental) • saus tiram (saya merk saori) • kecap asin indofood • kecap ikan (royal goldfish) • minyak wijen • minyak goreng bimoli • bawang putih (haluskan/geprek) Hidangan yang satu ini mudah diolah dan wangi banget karena dibuat dengan bumbu dan rempah-rempah yang beraroma.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam cah jahe (pelengkap nasi hainan) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on