This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi Goreng Seafood ala Hotel Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Marian Harrington

Nasi Goreng Seafood ala Hotel
Nasi Goreng Seafood ala Hotel

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng seafood ala hotel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng seafood ala hotel yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng seafood ala hotel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng seafood ala hotel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nasi Goreng Salah satu Menu favorit Orang Indonesia , Siapa sih yang ga tau nasi gor. Resep Nasi Goreng Seafood ala Hotel. Jadi stok kulkas seadanya, belom sempet belanja pagi ini senin.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng seafood ala hotel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng Seafood ala Hotel menggunakan 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng Seafood ala Hotel:
  1. Ambil 3 piring Nasi Putih, porsi standar
  2. Siapkan 50 gr Udang, bisa dipotong kecil² supaya lebih sedap merata
  3. Gunakan 50 gr Cumi, potong kotak
  4. Sediakan 2 genggam Jagung pipil
  5. Siapkan 1 btg Daun Bawang, iris tipis
  6. Ambil 1 btr Telur
  7. Gunakan 1/2 btr Bawang Bombay, cincang kasar
  8. Ambil 2 bh Bawang Putih, cincang kasar
  9. Gunakan Bumbu Perasa :
  10. Ambil 1 sdt Garam
  11. Siapkan 1/4 sdt Merica Bubuk
  12. Ambil 1/4 sdt Kaldu Jamur
  13. Gunakan 1 sdt Kecap Asin
  14. Siapkan 1 sdm Saos Tiram
  15. Siapkan 1 sdt Kecap Inggris
  16. Gunakan 1 sdt Saos Raja Rasa

Varian nasi goreng seafood adalah jenis nasi goreng yang paling sering dijual oleh pedagang-pedagang nasi goreng. Nasi Goreng Kelapa Muda ala Hotel Santika Premiere ICE - BSD City ini merupakan Nasi Goreng Seafood yang dilengkapi dengan tumis kelapa parut atau dikenal dengan istilah serundeng. Untuk menambah kelezatan dan cita rasa, batok kelapa berisi Nasi Goreng Seafood ini dibakar bersamaan dan kemudian siap disajikan kepada tamu hotel. Nasi Goreng is traditionally served with a fried egg and a side of fresh vegetables (commonly plain juicy wedges of tomato and cucumber).

Cara menyiapkan Nasi Goreng Seafood ala Hotel:
  1. Tumis bawang bombay hingga transparan dan harum. Lalu masukkan bawang putih. Masak hingga bawang putih matang. Lalu masukkan jagung. Aduk rata.
  2. Masukkan udang dan daun bawang, aduk rata, lalu pinggirkan semua bahan ke pinggir wajan, masukkan telur, aduk rata hingga telur matang.
  3. Masukkan cumi, aduk sebentar lalu masukkan nasi.
  4. Kecilkan api. Beri bumbu perasa lalu besarkan api, aduk rata hingga tidak ada gumpalan nasi putih tersisa.
  5. Goreng telor ceplok. Beri acar dan potongan tomat, juga saus sambel botol pd piring saji. Lalu sajikan bersama nasgor seafood. Silahkan mencoba 😁

Both these side options are very typical in various parts of Asia to add protein and vegetables to a plate to turn something carb-heavy into a meal. And the Indonesian version, nasi goreng, is right up there in the top tier. Cooked meat or seafood Crispy shallots Salted peanuts. Nasi goreng juga dapat divariasikan dengan berbagai macam bahan makanan, seperti sosis, daging ayam, daging sapi, daging kambing, dan masih banyak lagi. Nasi goreng seafood beras merah. (Sajiansedap.grid.id).

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng seafood ala hotel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on