This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi briyani yang Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Herbert Parsons

Nasi briyani
Nasi briyani

Anda sedang mencari ide resep nasi briyani yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi briyani yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi briyani, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi briyani enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nasi Briyani Delicious meat masala (chicken or mutton) served with fragrant Biryani Rice, in the Singapore and Malaysia style. A popular recipe for a very different type of Biryani. The Recipe Intro includes more information about Nasi Briyani.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi briyani yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi briyani memakai 17 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi briyani:
  1. Sediakan 1/4 kg daging ayam tanpa tulang. Potong2
  2. Ambil 500 gram beras
  3. Ambil 1 bh bawang bombay besar. Potong sesuai selera
  4. Ambil 4 bh bawang putih. Cincang
  5. Siapkan 5 bh cabe merah besar (haluskan)
  6. Gunakan 1 sdt kunyit bubuk (utk pewarna. Sesuai selera)
  7. Siapkan 1 sdt cabe bubuk
  8. Siapkan 5 bh cabe hijau (buang biji, potong lebar2)
  9. Ambil 1 ruas jari kayu manis
  10. Sediakan 1 jempol jahe (geprak)
  11. Gunakan 5 bh kapulaga
  12. Siapkan 6 bh cengkeh
  13. Sediakan 2-3 sdm bubuk kari (sy pakai merk koepoe)
  14. Siapkan 1 bh tomat merah (buang biji. Potong 6)
  15. Ambil Air sesuai kebutuhan beras
  16. Ambil secukupnya Garam / kaldu bubuk
  17. Siapkan Margarin untuk menumis

Koothurar Nasi Briyani, or also known as Beach Road Nasi Biryani, has perpetual snaking lines under a HDB block. What's unique about it is that they serve the mutton with the meat still attached to the bone. Spiced rice accompanied with delicious curry chicken, 'Nasi Briyani' is the love of many Malaysians at Indian or Malay food outlets. It is flavour-packed due to the various spices used in the dish.

Cara membuat Nasi briyani:
  1. Tumis bawang bombay dan bawang putih dengan margarin. Masukkan sisa bumbu kecuali cabe hijau.
  2. Masukkan ayam… masak asal matang saja.
  3. Masukkan beras. Aduk sampai warna beras rata.
  4. Masukkan air. Masak sampai kering. Matikan api. Masukkan cabe hijau. Aduk rata.
  5. Kukus lebih kurang 30 menit sampai nasi matang….
  6. Selamat mencoba bunda ^^

Briyaniga is a food ordering and delivery agent to JM Beriani, Tesco Ampang. Customers through our website https://briyaniga.com can place orders from the same menu of JM Beriani, be charged the same price, and the order could be picked up or delivered from the base station of Briyaniga in Puchong. Di Indonesia dan Malaysia, hidangan ini disebut dengan tambahan kata nasi (nasi biryani, nasi briyani, nasi briani, atau nasi beriani). Nama hidangan ini ("Biryani") berasal dari Bahasa Persia, beryā (n) (بریان) yang berarti goreng atau panggang. Nasi Briyani is a traditional Indian rice-based dish accompanied by meat, vegetables and a gravy or curry.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi briyani yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on