This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Ayam Hainan Saus Tiram Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Fannie Reese

Nasi Ayam Hainan Saus Tiram
Nasi Ayam Hainan Saus Tiram

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi ayam hainan saus tiram yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi ayam hainan saus tiram yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Tambahkan minyak wijen, saus tiram, garam, merica & kaldu bubuk. Lihat juga resep Nasi Ayam Hainan Saus Tiram enak lainnya. Masukan nasi matang ke dalam wadah, masukan air rebusan kaldu ayam sampai nasi terendam, lalu taburkan bawang putih bubuk, lada bubuk, saus tiram, kecap asin, minyak wijen lalu aduk rata.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi ayam hainan saus tiram, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi ayam hainan saus tiram yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi ayam hainan saus tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Ayam Hainan Saus Tiram menggunakan 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Ayam Hainan Saus Tiram:
  1. Gunakan 6 potong ayam kampung
  2. Sediakan 500 gram beras
  3. Sediakan 1 buah bawang bombay
  4. Ambil 5 siung bawang merah
  5. Siapkan bawang putih 5 soung
  6. Sediakan 1 jempol jahe digeprek
  7. Sediakan saus tiram
  8. Gunakan daun salam
  9. Sediakan sereh 1 batang digeprek

Sajian ini sering dihidangkan bersama saus dan bumbu termasuk saus cabai dan jahe. Di Hainan juga sering disajikan saus ketiga yang berbumbu saus tiram bercampur dengan bawang putih. Cara membuat resep nasi ayam Hainan: Ayam & kaldu: tumis bawang putih dan bawang bombay hingga wangi. Tambahkan air & semua bahan kecuali ayam.

Cara membuat Nasi Ayam Hainan Saus Tiram:
  1. Rebus ayam kampung, ambil kaldunya. Ayam kampung dimarinasi dalam saus tiram kikoman selama 2 jam.
  2. Iris bawang dan goreng, tumis bersama jahe
  3. Masukkan air kaldu ayam ke dalam rice cooker dan masak.
  4. Masukkan tumisan bawang goreng dan jahe ke dalam rice cooker yg sedang digunakan untuk menanak nasi
  5. Masukkan potongan ayam ke dalam rice cooker
  6. Masukkan daun salam dan sereh ke dalam rice cooker.
  7. Masak sampai matang.

Setelah air mendidih masukan ayam, lanjut masak dengan api kecil hingga ayam matang, koreksi rasa. Salah satu ciri khas nasi hainam adalah disajikan bersama ayam rebus beraroma bawang putih, irisan timun, kuah kaldu, serta sambal. Sedangkan di Hainan, nasi gurih ini seringkali dihidangkan dengan tambahan saus lainnya yang terbuat dari paduan saus tiram bercampur bawang putih. Nasi Ayam Hainan ini walaupun lumayan banyak printilannya akan tetapi semua orang rumah suka, apalagi kalau ayamnya pakai ayam kampung.pasti paksu mau makan. Dapur Ocha, Resep Masakan Singapore Nasi Ayam Hainan Gurih dan Lezat - Nasi ayam hainan merupakan masakan yang berasal dari negeri tionghoa, tapi karena Nasi Ayam Hainan sangat populer di singapore dan malaysia, banyak yang bilang Nasi Ayam Hainan ini Makanan khas dari singapore.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Ayam Hainan Saus Tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on