This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Cabe Ijo, Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Alvin Morales

Nasi Goreng Cabe Ijo
Nasi Goreng Cabe Ijo

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng cabe ijo yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng cabe ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng cabe ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Bisa jadi menu pilihan saat sahur. Gimana, aroma nasi goreng cabe ijo di atas sangat menggugah selera, 'kan? Tunggu apalagi, yuk buat nasi goreng cabe ijo di rumah!

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng cabe ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Cabe Ijo menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Goreng Cabe Ijo:
  1. Ambil 3 sendok makan nasi putih
  2. Siapkan 1 butir telur
  3. Ambil 1 genggam ikan teri
  4. Siapkan 1 genggam pete kupas
  5. Siapkan Bumbu :
  6. Gunakan 2 bawang merah
  7. Ambil 3 bawang putih
  8. Gunakan 2 cabe ijo besar (boleh lebih)
  9. Ambil secukupnya Garam, lada bubuk, kaldu jamur
  10. Siapkan secukupnya Minyak

Terlebih karena begitu banyak variasi yang bisa kita buat dari nasi goreng - contohnya nasi goreng rendang atau nasi goreng seafood. Nasi Goreng Cabe Hijau adalah masakan yang mudah dibuat. Segarnya rasa dan aroma cabe hijau bisa jadi alternatif kalau kamu bosan dengan nasi goreng biasa. CO, Nasi goreng merupakan hidangan khas Indonesia yang mudah ditemui di mana saja.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Cabe Ijo:
  1. Siapkan semua bahan nya. Bawang dan cabe di cuci bersih ya. Cincang kasar aja. Kemudian siapkan wajan. Isi minyak sekitar 4-5 sdm. Panaskan. Ceplokan 1 butir telur. Di orak arik gitu. Jika sudah masak. Angkat sisihkan dulu ya. foto orak ariknya gak ada (maaf)
  2. Kemudian. Tumis bawang dan cabe yang tadi di cincang kasar. Masukkan ikan terinya. Masak sambil di aduk aduk sampai setengah matang aja. Setelah itu masukkan nasinya ya.
  3. Taburkan gsram, kaldu jamur dan secukukupnya lada bubuk. Masukkan pete nya. Sambil di aduk terus ya. Koreksi rasa. Jika sudah di rasa merata semua. Matikan api. Siap di sajikan.
  4. Sajikan segera selagi hangat. Ini anak-anak gak sabar loh bund…. Karena pengen segera di santab…. Dan…bg Razky bilang enak….. Kog masaknya sedikit. 😁😀😘

Saat ini, berbagai varian nasi goreng juga telah banyak dibuat oleh masyarakat. Salah satunya adalah nasi goreng cabe ijo. Nasi goreng telahmenjadi hidangan populer dan kuliner khas Indonesia. Tapi ternyata nasi goreng bukan masakan asli orang Indonesia, lho. Sajian ini merupakan pengaruh budaya kuliner yang didapat dari orang-orang Tionghoa.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Cabe Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on