This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun Goreng Sawi Ijo yang Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Bobby Hogan

Bihun Goreng Sawi Ijo
Bihun Goreng Sawi Ijo

Lagi mencari inspirasi resep bihun goreng sawi ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng sawi ijo yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bihun Goreng Sayur Nyemek (wortel, sawi, kubis) Bumbu Sop enak lainnya. Masukkan bihun lalu tambahkan kecap asin, kecap manis, minyak wijen, dan kecap inggris lalu aduk rata; Tambahkan air lalu bumbui dengan merica dan penyedap kemudian masak hingga air susut; Masukkan daun bawang, sawi hijau, dan kol aduk rata lalu matikan api; Pindahkan ke dalam piring saji, hidangkan dengan taburan bawang goreng di atasnya Resep dan cara memasak bihun goreng sangatlah mudah dan praktis. Kamu juga bisa menambahkan bahan atau sayur lain seperti kol, udang, ataupun bakso sesuai selera.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng sawi ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bihun goreng sawi ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bihun goreng sawi ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bihun Goreng Sawi Ijo memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bihun Goreng Sawi Ijo:
  1. Sediakan 2 keping bihun jagung
  2. Gunakan 1 ikat sawi ijo
  3. Ambil 1 batang Wortel (iris korek api)
  4. Ambil 4 siung bawang merah
  5. Siapkan 3 siung bawang putih
  6. Sediakan 7 bh cabe rawit
  7. Siapkan 1 bh cabe merah besar
  8. Sediakan Seledri
  9. Sediakan Garam
  10. Siapkan Penyedap rasa sapi
  11. Siapkan Lada bubuk
  12. Siapkan Kecap manis & asin
  13. Ambil Minyak untuk menumis
  14. Siapkan Air

Panaskan sedikit minyak goreng, kemudian tumis bumbu halus, bawang perai, dan seledri hingga harum. Msukkan tomat, wortel, kol, dan sawi hijau. Kemudian masukkan bihun yang sudah diseduh. Tuang bihun goreng ke dalam piring saji.

Langkah-langkah menyiapkan Bihun Goreng Sawi Ijo:
  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih dan potong-potong sayur dan bahan lain
  2. Rendam bihun ke dalam air panas mendidih sampai bihun melunak. Sisihkan.
  3. Panaskan minyak, masukkan bawang dan cabai, masukkan sayur2an dan seledri, tumis sampai layu. Kemudian masukkan bihun, tambahkan bumbu2 dan air secukupnya. Koreksi rasa, lalu sajikan.

Letakkan irisan mentimun dan cabai rawit hijau di tepinya. BAHAN-BAHAN :•Sawi Hijau•Tahu Kuning•Air•Bihun•Merica Bubuk•Royco•Kecap•Bawang Ungu•Bawang Putih•Cabe Rawit#Bihun Goreng #Bihun Kecap Panaskan sedikit minyak goreng, kemudian tumis bumbu halus, bawang perai, dan seledri hingga harum. Msukkan tomat, wortel, kol, dan sawi hijau. Kemudian masukkan bihun yang sudah diseduh. Tuang bihun goreng ke dalam piring saji.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bihun Goreng Sawi Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on