This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Gurih, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Mayme Soto

Nasi Goreng Gurih
Nasi Goreng Gurih

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng gurih yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng gurih yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

In the meantime, I sauté my onions in the pan. I use red onions, because it looks great on white rice. How easy and oh so delicious.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng gurih, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi goreng gurih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Goreng Gurih memakai 15 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Goreng Gurih:
  1. Siapkan 3 porsi nasi putih
  2. Gunakan sesuai selera Bakso / sosis / ayam suwir
  3. Ambil Sawi hijau
  4. Siapkan Daun bawang
  5. Sediakan 2 butir telur untuk campuran nasi
  6. Siapkan Telur ceplok / dadar untuk pelengkap
  7. Siapkan Bawang goreng untuk taburan
  8. Gunakan Saos tiram
  9. Gunakan Kecap manis
  10. Siapkan Minyak wijen
  11. Gunakan Merica bubuk
  12. Siapkan Bumbu Halus
  13. Ambil 5 butir bawang merah
  14. Gunakan 2 siung bawang putih
  15. Sediakan secukupnya Cabe rawit dan merah

Jika anda penikmat makanan gurih, anda wajib mencoba sajian yang satu ini. Resep Nasi Goreng Kampung yang Gurih Khas Rumahan. Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini. Nasi goreng merupakan satu di antara menu makanan rumahan yang menjadi favorit masyarakat Tanah Air.

Cara membuat Nasi Goreng Gurih:
  1. Cuci bersih sawi hijau dan daun bawang. Potong-potong, sisihkan.
  2. Haluskan bumbu (bawang merah, putih, dan cabe)
  3. Panaskan minyak. Pastikan sampai benar-benar panas, lalu masukkan bumbu. (Ini penting supaya ada aroma khas "gosong" di nasi goreng.
  4. Ketika bumbu sudah matang, sisihkan ke tepi wajan. Masukkan telur. Tunggu sampai agak mengeras, lalu orak-arik. - Saya suka dicampur langsung begini daripada dibuat orak arik terpisah, karena rasa telurnya lebih nge-blend dengan nasi.
  5. Masukkan bakso / sosis yang sudah dipotong-potong. Aduk rata.
  6. Masukkan sawi hijau, daun bawang, dan nasi putih. Aduk rata
  7. Tambahkan garam, saos tiram, kecap manis, merica bubuk dan minyak wijen. Aduk rata dan cicipi. Koreksi rasa.
  8. Sajikan hangat dengan taburan bawang goreng, ayam goreng suwir, dan telur ceplok/dadar sesuai selera. Saya kurang suka telur ceplok setengah matang, jadi saya buat sampai kuningnya matang. Yummy 😋

Cara membuat nasi goreng Jawa ini terbilang gampang. Brilio.net - Nasi goreng adalah salah satu makanan praktis, lezat, dan menggugah selera. Hampir semua kalangan senang menyantap menu yang satu ini. Resep nasi goreng rumahan berikutnya adalah nasi goreng kampung. Tampilannya yang cukup sederhana dan kelihatan jadul, namun rasanya sangat gurih dengan campuran ikan teri.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng gurih yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on